KamiBijak.com, Infosiana. Berikut 3 berita terbaru yang KamiBijak sajikan pertanggal 19 Maret 2019

Ditemukan uang di ruang Menteri Agama

Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menyita pecahan rupiah dan dollar Amerika Serikat yang ada di ruangan Mentri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Selain uang KPK juga menyita beberapa dokumen yang di dapat dari ruangan Sekertaris Jendral dan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag.

Menurut Mastuki, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama mengatakan bahwa pihaknya bisa mendampingi ….

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2019/03/18/23022151/kpk-temukan-uang-di-ruangan-menteri-ini-tanggapan-kementerian-agama


WNI jadi korban penusukan di Jepang

Terjadi penusukan di Seno, prekfektur Tochigi, jepang yang mengakibatkan warga negara Indonsia (WNI) menjadi korbanya. Penusukan itu dilakukan kepada Tri Eko Muzakir Rahman warga Cilacap, Jawa Tengah yang berada di Jepang untuk mengikuti program magang.

Korban mengaku ditusuk orang tak di kenal sekitar pukul 12.00 waktu setempat dan mengakibatkan sejumlah luka di wajah dan luka serius ditangan. Menurut direktur Direktorat WNI dan BHI Kemenlu mengatakan bahwa pelaku telah tertangkap. Saat ini Kepolisian Tokyo masih melakukan penyelidikan guna mengungkap motif perbuatan tersebut.

Baca selengkapnya di: https://merahputih.com/post/read/wni-asal-cilacap-jadi-korban-penusukan-di-jepang


Air meluap, warga sekitar danau Sentani mengungsi

Ribuan warga yang tinggal di sekitar Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua menggungsi ketempat yang relatif lebih aman. Hal ini di sebabkan karena luapan air yang  terjadi di Danau Sentani yang menggenagi rumah warga. Hal ini diakibatkan karena curah hujan yang tinggi belakangan ini.

Luapan Danau Sentani ini terjadi sejak Senin (18/3). Menurut Makbon yang juga mantan Kapolres Mimika mengatakan bahwa hingga saat ini korban hilang mencapai 79 orang. Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa potensi ini akan terus bertambah karena pencarian korban masih dilakukan timnya.

Sumber: https://merahputih.com/post/read/ribuan-orang-mengungsi-akibat-air-danau-sentani-meluap