BijakFun

Kisah Seorang Disabilitas, Sukses Kembangkan dan Bangun Banyak Usaha Sekaligus

Seorang pria penyandang disabilitas asal Lubuklinggau, berhasil mengembangkan dan memperbanyak usaha yang dimiliki.

997  views

KamiBijak.com, Hiburan - Supri Hartadi (27), menjalani keseharian sebagai penyandang disabilitas tak membuat dirinya menyerah dalam menjalani kehidupan, justru sebaliknya ia merasa keterbatasan yang ia miliki membuatnya semangat dan tertantang untuk sukses dalam menjalani setiap usaha yang dimiliki.

Diketahui, Supri menjalani usahanya bersama sang istri Yuliani Mendrofa (29) dan anaknya di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Ia tetap bersemangat dan berusaha cukup besar untuk tetap mencari rezeki yang halal meskipun memiliki keterbatasan fisik. Usaha yang dijalani oleh Supri dan keluarga bermula dari usaha penjualan ikan hias dengan modal 2 juta, kemudian di tahun 2023 Supri membuka usaha keduanya, counter isi ulang pulsa bermodalkan 1,5 juta. 

Dalam menjalankan dan proses usahanya yang digeluti  selain support dan semangat dari keluarga, Supri dibantu oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Budi Perkasa Palembang dengan melakukan asesmen terlebih dahulu, yang kemudian bantuan diberikan  melalui bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi).

“Kami dua kali membantu. Saat merebaknya pandemi COVID-19 kami bantu usaha ikan hias, sedangkan tahun 2023 berupa usaha counter pulsa,” ujar Ahmad Fahrudin, petugas Sentra Budi Perkasa Palembang.

Dengan penuh semangatnya tidak hanya sebatas ikan hias dan counter pulsa yang Supri jalankan. Supri pun membuka usaha Lapak Rongsok, dengan menerima barang-barang bekas seperti botol plastik, gelas air mineral, dan kardus-kardusan. Ia terima yang nantinya akan dijual lagi ke pengepul. Dari usaha tersebut Supri mendapatkan penghasilan sebanyak Rp 5 juta per bulan dengan keuntungan yang didapat sekitar Rp 600.000 - 700.000 per bulannya. (Faridz/MG)

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.