BijakFun

Pj Walikota Pontianak Sampaikan Ucapan Selamat Hari Raya Dengan Bahasa Isyarat

Ani Sofian. Pj Walikota Pontianak Berikan Ucapan Hari Raya Idul Fitri Menggunakan Bahasa Isyarat.

309  views

Kamibijak.com, Hiburan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak khususnya Pj Walikota Pontianak Ani Sofian, inginkan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri juga tersampaikan kepada warga Tuli melalui video ucapan dengan menggunakan bahasa isyarat. 

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh saya atas nama pemerintah kota Pontianak mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin,”  ucap Ani dalam video dengan bahasa isyarat.

Diketahui Ani Sofian menyampaikan pesan tersebut dengan mengikuti tutorial yang telah disiapkan, hal ini juga merupakan kali pertama Ani menggunakan gerak bahasa isyarat, dengan harapan momen bahagia idul fitri yang disampaikan dalam bentuk bahasa isyarat dapat tersampaikan dan bisa dirasakan, terutama bagi Disabilitas Rungu dan Wicara. 

“Saya berharap dengan menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri menggunakan bahasa isyarat untuk dapat membuat seluruh warga, termasuk penyandang disabilitas ikut merasakan kebahagiaan dalam menyambut lebaran,” ujar Ani.

Dengan menyampaikan ucapan dalam bentuk bahasa isyarat Ani berharap akan lebih banyak lagi warga Pontianak yang mau belajar bahasa isyarat. Ani juga menyampaikan dalam upayanya merangkul banyak warga untuk belajar bahasa isyarat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Pontianak dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pontianak telah membuka kelas berbahasa isyarat, kelas yang dibuka untuk pekerja sosial, ASN di lingkup Pemkot Pontianak sampai dengan masyarakat umum. (Faridz/MG)

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.