KabarBijak

Segera Datang di Indonesia, AirAsia Ride Bakal Saingi Gojek dan Grab

AirAsia siap saingi Grab dan Gojek di bisnis transportasi online di Indonesia

6,486  views

KamiBijak.com, Infosiana – AirAsia Super App yang merupakan platform gaya hidup dan travel besutan Capital A, bakal segera menghadirkan layanan AirAsia Ride di Indonesia, setelah sebelumnya terlebih dahulu mendatangkan AirAsia Food.

“(AirAsia Ride di Indonesia) ini akan segera (diluncurkan),” ucap CEO Capital Tony Fernandes saat berbincang-bincang dengan media massa di Jakarta, belum lama ini.

Kala AirAsia Lebarkan Sayap Bikin Ojol dan Taksi Online Saingi Grab-Gojek

Walau akan segera meluncur, namun tim AirAsia belum mau menginformasikan lebih detail tanggal dan di kota mana saja AirAsia Ride akan dirilis pertama kali di Indonesia.

Tony menyebutkan, untuk tahap awal ini, AirAsia Ride akan lebih dahulu menghadirkan layanan dengan mobil atau yang di Indonesia lebih familiar bernama taksi online dan akan difokuskan di tahap awal di bandara.

Pertimbangannya karena basis AirAsia yang merupakan penyedia layanan perjalanan sehingga dengan adanya taksi online di bandara bisa melengkapi ekosistem yang sudah ada.

“Bandara adalah kekuatan alami kami,” ujar Tony.

Tony memastikan, AirAsia Ride juga nanti akan membuka layanan dengan sepeda motor.

“Kami juga akan menghadirkan layanan dengan motor karena di Bali banyak orang menggunakan motor, tapi setelah (layanan mobil) bandara,” jelas Tony.

Untuk AirAsia Ride ini, Tony menekankan, AirAsia akan melakukannya sendiri, tidak bekerja sama dengan pihak lain atau seperti yang diterapkan di AirAsia Food. Di mana, untuk AirAsia Food, Airasia bekerja sama dengan Gojek untuk mitra pengantarannya. (MG/Dicky)

Sumber: investor.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.