BijakFun

Kamu Harus Tahu! Beda Bahan Sepatu Ternyata Beda Juga Lho Cara Membersihkannya

Sepatu memiliki bahan yang berbeda jadi jangan salah cara membersihkannya ya.

11,387  views

Kamibijak.com, Hiburan – Mungkin terlihat sangat penting untuk mengetahui bahan sepatu. Ini berhubungan dengan cara membersihkannya.

Memilih sepatu sama saja dengan memilih pasangan hidup. Kalau kamu ingin memiliki hubungan yang awet dan nyaman kamu harus bisa merawat hubungan itu.
Sneakers pilihanmu tidak bisa kamu perlakukan asal-asalan. Beberapa sneakers memiliki bahan yang berbeda meskipun memiliki fungsi yang sama.

1. Kanvas
Buat kamu yang suka dengan sepatu berbahan kanvas, kamu enggak perlu khawatir karena sepatu berbahan ini sangat awet dan tahan lama. Namun, sepatu ini mudah cepat kotor karena noda mudah menempel.

Oleh karena itu, perlu teknik khusus untuk membersihkannya. Step pertama kamu harus menyediakan sikat gigi dan pasta pembersih yang terbuat dari soda kue dan air hangat.

Step kedua gunakan pembersih tersebut menggunakan sikat yang kamu celupkan kebahan pembersih, lalu kamu gosok sepatunya sampai bersih. Step ketiga setelah kamu sikat, kamu harus menunggu sampai cairan itu mengering dengan sendirinya. Setelah bersih kamu baru boleh melapnya menggunakan kain lembab biar makin kinclong sepatu kamu.

2. Mesh
Bahan mesh merupakan bahan sneakers yang berupa jejaring. Mengapa dibuat dengan bentuk jaring? Jawabannya sangat sederhana, yaitu untuk memberikan ruang udara untuk penggunanya.

Untuk itu kamu harus lebih ekstra merawatnya. Gunakanlah 2 cairan berbeda yaitu baking soda dan cuka pada bagian khusus yang berbeda.

Cara membersihkannya, gosok sneakers perlahan selama satu sampai dua menit. Lalu bersihkan dengan lap basah yang lembut. Setelah itu tunggu sampai sepatu mengering. Selain menggunakan sikat, kamu juga bisa menggunakan kuas untuk membersihkan sneakers berbahan mesh ini.

3. Kulit Sintetis
Sepatu kulit sintetis berasal dari campuran bahan-bahan kimia yang diolah di pabrik. Bentuknya menyerupai kulit dan mempunyai tekstur yang mengkilat, tapi tidak ada unsur kulit dalam sepatu tersebut.

Untuk membersihkannya hanya perlu menggunakan lap yang direndam air panas. Jangan lupa tuangkan sedikit deterjen dan kamu bisa menggosok bagian kotornya selama satu sampai dua menit. Sepatu dengan bahan sintetis tidak mudah terpapar noda yang menempel dan sangat mudah dibersihkan.

4. Rajutan
Nah, sepatu berbahan rajut bisa hancur kalau kamu membersihkannya kuat-kuat. Sepatu ini sangat sensitif, kalau kamu mau membersihkannya gunakan sedikit cairan sabun mandi yang dicampur air dingin.

Lalu kamu bersihkan menggunakan lap atau kain. Jangan gunakan deterjen berlebihan karena dapat merusak bahan dari rajutan sepatu tersebut. (LEAS/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/beda-bahan-beda-pula-cara-membersihkan-sepatumu
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): cara membersihkan sepatu,tips membersihkan sepatu,cara merawat sepatu,perbedaan cara merawat sepatu,bahan sepatu,perawatan sepatu,perbedaan bahan sepatu,jenis-jenis bahan sepatu,kamibijak,kami bijak