KamiBijak.com, Infosiana. Aksi “Surabaya Menggugat” yang dilakukan di depan Kantor DPRD Jawa Timur telah terjadi pada Rabu (25/9) sejak pukul 11.00 WIB. Aksi ini diikuti oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Surabaya yang tidak setuju dengan berbagai Rancangan Undang-undang yang dibuat oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Beberapa universitas yang mengikuti aksi ini adalah Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Dr Soetomo, dan sebagainya. Elemen masyarakat seperti Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jatim juga ikut berpartisipasi. Diperkirakan, massa aksi berjumlah paling tidak seribu orang.

Aksi ini menyebabkan Jalan Indapura ditutup total dan kendaraan dialihkan ke arah Timur. Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arief Mukti mengatakan bahwa kendaraan roda dua sebenarnya bisa masuk, tetapi dari masyarakat sendiri juga enggan melintas.

Walaupun Jalan Indrapura ditutup, jalan lain di sekitarnya bisa dilalui dengan lancar tanpa khawatir ditutup atau macet.

Diketahui, Pemerintah Kota Surabaya juga meliburkan sekolah-sekolah di Surabaya, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini hingga Sekolah Menengah Pertama pada Kamis (26/9). Keputusan ini dibuat akibat adanya kabar aksi “Surabaya Menggugat” dengan jumlah massa aksi mencapai puluhan ribu orang. Anak-anak sekolah yang diliburkan juga diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah.

Sumber: https://jatim.idntimes.com/news/indonesia/fitria-madia/aksi-surabaya-menggugat-polisi-tutup-total-jalan-indrapura/full

https://jatim.idntimes.com/news/jatim/fitria-madia/ada-surabaya-menggugat-pemkot-liburkan-sekolah-se-surabaya/full


Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.