BijakFun

Sepuluh Anak Tuli, Dapatkan Pengalaman Ngobrol Bersama Astronot NASA

Pengalaman pertama anak-anak Tuli di Inggris bisa berbicara langsung bersama astronot NASA.

242   views

KamiBijak.com, Hiburan - Sepuluh murid penyandang rungu Mary Hare School di Newbury, Berkshire, Inggris mendapatkan kesempatan untuk mengobrol bersama astronot NASA Mark T. Vande Hei di luar angkasa. Kesepuluh murid tersebut menjadi yang pertama untuk berbicara dengan astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS).

Dilansir oleh BBC kesepuluh murid tersebut diperbolehkan untuk mengajukan pertanyaan kepada astronot tersebut. Dengan rasa ingin tahu mereka, tanpa segan mereka mengajukan yang berkaitan dengan gravitasi, Cahaya Utara, dan seputar apakah astronot di sana menggunakan bahasa isyarat saat berada di luar angkasa. 

"Hai, saya Rosie, apakah Anda harus belajar bahasa isyarat untuk berkomunikasi jika terjadi gangguan pada sistem radio pada seragam Anda?" tanya salah satu murid.

Astronot tersebut pun memberikan penjelasan, bahwa setiap astronot yang melakukan perjalanan keluar angkasa bisa berkomunikasi walaupun hanya sekedar memberikan kabar kalau mereka baik-baik saja atau mengabarkan hal kecil seperti untuk meninggikan frekuensi agar lebih kompleks. 

Mendengar jawaban tersebut, Rosie pun bertekad untuk memperkenalkan bahasa isyarat kepada astronot tersebut. Ia sudah belajar bagaimana berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Acara yang diselenggarakan oleh penggemar lokal dari Newbury dan District Amateur Radio Society memiliki dampak yang baik untuk anak-anak di sana karena bisa berkomunikasi langsung bersama astronot. 

Melihat antusias dan pertanyaan dari para murid tersebut membuat para astronot tersebut senang dan merasa terhibur. "Kalian semua (para murid) telah menghibur saya, terima kasih banyak," tutup sang astronot di sesi terakhir tanya-jawab.
(GLOR/MG)

Sumber:  https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4687544/seru-anak-anak-tunarungu-ngobrol-bareng-astronot-nasa  

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat

========================================================
Tag: tuli,teman tuli,anak tuli,disabilitas tuli,nasa,astronot nasa,tunarungu,penyandang rungu,Mary Hare School,disabilitas,penyandang disabilita,berita disabitas,media ramah disabilitas,difabel,berita ramah disabilitas,penyandang difabel,kamibijak,kamibijak.com