KamiBijak.com, Hiburan. @america dan Campaign.com sukses menyelenggarakan program semina YCSEA 2.0 (Young Changemakers Social Enterprise Academy. Program yang digelar pada 24 Oktober lalu tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan pengusaha perempuan muda Indonesia.

Edisi kedua ini berfokus untuk meningkatkan kesempatan bagi pemimpin perempuan yang menggunakan teknologi sebagai solusi dari bisnisnya. Program ini juga bagian dari kampanye #BeSociopreneur untuk mengatasi ketidakseimbangan kesempatan antara pebisnis laki-laki dan perempuan.

Tahun ini, program YCSEA berkolaborasi dengan Alpha JWC Ventures, Program Social Innovation Acceleration Program (SIAP), Impact Byte, dan Girls in Tech.

Salah satu persyaratan untuk mengikuti program ini adalah memiliki anggota tim minimal tiga orang dengan satu perwakilan perempuan yang menempati posisi key management. Usaha yang didaftarkan juga harus berada pada level prototype.

Aulia Fitria Ulfah, salah seorang pembicara di YCSEA 2.0 mengatakan bahwa perempuan dan laki-laki sebenarnya punya potensi dan kemampuan yang berbeda-beda. Co-founder Afta B-Ionic tersebut menegaskan perbedaan itu salah satunya adalah soal keberanian.

“Perempuan belum cukup vokal untuk menunjukkan kemampuan mereka. Padahal, kalau mereka mau memperlihatkan kemampuan mereka pada masyarakat, bisa saja perempuan dan laki-laki berkompetisi di dunia kerja,” ujar Aulia, wanita yang memenangkan YCSEA 1.0 ini.

Aulia mencontohkan, apa yang dilakukannya kini bermula dari mengikuti passion dan kesukaan. Ketika kita menyukai sesuatu dan mencoba mengikutinya, tentu kita bisa mengetahui kekuatan kemampuan kita terletak di bidang apa saja.

“Menurut saya, bukan soal siapa yang lebih pintar antara laki-laki dan perempuan. Bukan fokus pada gender perempuan dan laki-laki, tapi lebih ke personal individu. Jangan lupa untuk start with your passion (mulailah dengan passion-mu),” tutup Aulia.

Tag: seminar ycsea 2.0,ycsea 2.0,Young Changemakers Social Enterprise Academy,@america,campaign.com,aulia fitria ulfah,ycsea 1.0,afta B-Ionic


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.