KabarBijak

Pria Disabilitas Panjat Tower 72 Meter

Karena tidak mendapatkan izin orang tua, Fendi marah pergi memanjat tower yang dekat rumahnya.

1,626  views

Kamibijak.com, Infosiana – Kejadian pria Disabilitas memanjat tower setinggi 72 meter pada Jumat (4/6) sore itu telah berhasil diatasi saat pukul 23.15 WIB. Fendi Andoko, 34 tahun, salah satu warga Desa Plintahan, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur nekat memanjat menara telekomunikasi yang tidak jauh dari rumahnya. 

Evakuasi tersebut berlangsung selama 8 jam ditangani oleh tim dari BPBD, polisi, berikut orang tua korban. Alhasil, ikhtiar penyelamatan tersebut berhasil karena Fendi berhasil dibujuk dan turun dengan selamat.

"Ya benar, kemarin (Jumat) mulai sore sampai malam itu. Kerja keras petugas dari BPBD Kabupaten Pasuruan menyelamatkan pria ini alhamdulillah membuahkan hasil. Syukur, akhirnya pemuda tersebut mau turun setelah dibujuk. Kemudian, kami serahkan kepada pihak keluarga," tutur Kapolsek Pandaan Kompol Marwan Ishery Purnomo saat dikonfirmasi Merahputih.com, Sabtu (5/6).

Fendi nekat memanjat tower karena marah keinginannya tidak dituruti oleh orang tua. Fendi ingin menginap di rumah seorang tukang yang bekerja di rumah keluarganya, namun dilarang oleh ayahnya. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. 

Para petugas yang menerima laporan langsung bersiaga di bawah tower dan mendampingi orang tua Fendi untuk membujuk lewat pengeras suara agar turun dari puncak menara. 

Sekitar pukul 22.45 WIB, empat petugas dari BPBD Kabupaten Pasuruan mulai memanjati tangga. Kemudian, petugas dari Polsek dan Koramil Pandaan berjaga-jaga di bawah tower. 

Petugas yang menuju puncak tower berkoordinasi terus dengan keluarga, agar bisa terus membujuk Fendi dari bawah. Usai bujukan berhasil, maka Fendi mau turun dari menara. 

Lalu petugas memasangkan pengaman di tubuhnya dan selama 30 menit menuntun Fendi menyusuri tangga menurun hingga menginjak tanah dengan selamat.

"Ternyata Fendi sudah dua kali ini memanjat tower. Sebelumnya pernah menaiki tower saat usia 17 tahun," pungkas Kompol Marwan. (Rei)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/lelaki-berkebutuhan-khusus-di-pandaan-dievakuasi-dari-tower-setinggi-72-meter 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): disabilitas,penyandang disabilitas,difabel,penyandang disabilitas panjat tower,penyandang disabilitas panjat tower di pasuruan,pasuruan,jawa timur,kota pasuruan,berita terkini,viral,berita viral,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com