KamiBijak.com, Infosiana. MRT Jakarta atau kependekan dari Mass Rapid Transit Jakarta menggelar acara di Taman Dukuh Atas pada Minggu (20/1) pagi. Acara itu bernama MRT-Bility, lewat acara itu MRT mengajak masyarakat berinteraksi langsung dengan disabilitas.

Muhammad Effendi, selaku Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta merasa dengan kehadiran teman-teman disabilitas di acara MRT-Bility ini. Ia berharap MRT bisa di nikmati oleh semua orang termasuk teman-teman disabilitas.

Tak hanya menyediakan akses untuk disabilitas, MRT Jakarta sudah melatih para petugasnya tentang bagaimana cara membantu atau menangani para penyandang disabilitas. Untuk hal tersebut, Ia mengaku sudah di bantu oleh komunitas Gaun.

“Sebelum saya menyampaikan fasilitas yang ada, saya harus sampaikan bahwa petugas MRT yang ada di stasiun sudah dilatih oleh teman-teman dari komunitas Gaun. bagaimana membantu atau menangani para penyandang disabilitas untuk masuk ke stasiun dari naik kereta sampai keluar.”pungkasnya.

MRT-Bility adalah salah satu kegiatan yang bertujuan agar masyarakat sadar tentang keberadaan disabilitas. Tak hanya itu MRT-Bility juga memperkenalkan dan mengajak masyarakat mencoba langsung berbagai aksesibilitas yang sudah disediakan di stasiun MRT Jakarta.


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.