KabarBijak

Berpotensi Sebarkan Virus, Perayaan Malam Tahun Baru Ditiadakan

Pemprov DKI tidak memperkenankan masyarakat untuk merayakan pesta pergantian tahun yang berpotensi membuat kerumunan dan membuat kasus baru Covid-19.

1124   views

Kamibijak.com, Infosiana –  Malam tahun baru adalah momen yang selalu ditunggu untuk dinikmati bersama keluarga atau teman dekat. Biasanya masyarakat akan membuat pesta atau sekadar berkumpul santai. 

Akhir tahun 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memastikan bahwa tidak akan ada perayaan pada malam pergantian tahun 2020-2021. Angka pandemi Covid-19 masih tinggi di Jakarta. 

"Yang pasti di tahun baru ini tidak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat dikonfirmasi, Senin (16/11).

"Tidak ada pengerahan massa seperti tahun-tahun sebelumnya, konser musik konser budaya, tari-tarian, nyanyi-nyayian dan sebagainya tahun ini tidak ada lagi," ungkapnya.

Pada perayaan tahun baru 2020-2021, Riza mengatakan bahwa pihaknya telah mencari solusi yang baik agar pesta perayaan pergantian tahun di waktu mendatang tidak terjadi kerumunan masyarakat yang berpotensi menjadi kasus baru Covid-19. 

"Tahun baru ini, kita sedang mencari format yang baik. Utamanya tidak ada kerumunan massa," ungkapnya.

Selain itu, Riza juga mengatakan bahwa tidak ada perayaan kembang api pada perayaan pergantian tahun mendatang. Perayaan itu akan menimbulkan kerumunan dan juga berpotensi untuk menyebarkan virus. 

"Iya betul (tak ada perayaan kembang api). Kalau selama masih ada covid kita tidak perkenankan kegiatan apupun yang menimbulkan kerumunan dan menyebarkan virus," tutupnya. (KEI/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pemprov-dki-pastikan-tak-ada-perayaan-tahun-baru-di-jakarta 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): tahun baru,2021,tahun baru 2020-2021,malam tahun baru 2020-2021,pergantian tahun 2020-2021,perayaan tahun baru 2021,perayaan tahun baru dilaran,dki jakarta,pemprov dki jakarta,wagub dki jakarta,ahmad riza patria,kamibijak,kami bijak