BijakFun

Berkah untuk Halil, Atlet Renang Disabilitas dapat Motor dan Pekerjaan Baru

Bantuan yang didapatkan Halil diberikan dari berbagai sumber.

235  views

KamiBijak.com, Hiburan – Tim berbuatbaik.id menjadi penggerak awal dari berkah-berkah yang diterima oleh Halil. Setelah menerima berkah dari berbuatbaik.id, bantuan lainnya berdatangan. Mulai diberikan motor oleh Dinas Sosial setempat hingga mendapatkan kesempatan kerja menjadi PJLT (Penyedia Jasa Layanan Teknis) untuk Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Halil sempat terkejut karena Wali Kota Jakarta Selatan langsung yang menelpon, bertemu, dan menawarkan pekerjaan selepas tayangan berbuatbaik.id beberapa waktu lalu.

"Sempat gak percaya katanya saya Wali Kota Jaksel Pak Munjirin. Saya dipanggil ke ruangannya lalu ngobrol-ngobrol katanya besok Senin langsung kerja, cuma obrolan sebentar sekitar 30 menit," ucap Halil kepada tim berbuatbaik.id.

Sebelumnya Halil rutin berkeliling jalanan Ibu kota menjajakan tisu. Berkat bantuan dan tawaran pekerjaan tersebut membuat kehidupan Halil berubah. Halil mengatakan, jika sedang membutuhkan uang lebih saja, dia akan kembali turun ke jalan.

Hal yang membahagiakan lainnya, dia juga telah mendapatkan sepeda motor dari Dinas Sosial di daerahnya. Namun, Halil justru tidak bisa mengendarai sepeda motor modifikasi khusus untuk disabilitas tersebut, melainkan motor biasa beroda dua.

Selain itu, donasi untuk Halil dari berbuatbaik.id sebesar Rp 14.948.000 telah disalurkan secara sempurna. Rencananya donasi tersebut dimanfaatkan untuk biaya sekolah anaknya yang kini telah duduk di kelas 2 SD. 

"Alhamdulillah senang banget ya, bukan senang lagi plus banget senangnya sangat bermanfaat untuk keluarga saya yang jelas untuk kesiapan anak sekolah. Buat sahabat baik yang sudah berdonasi terima kasih banyak. Sekali lagi saya ucapkan dan saya enggak bisa membalasnya Tuhan yang maha kuasa yang bisa membalas, doa yang saya panjatkan agar semua sahabat baik sehat selalu dan lancar rezekinya selalu. Insyaallah akan saya pergunakan sebaik mungkin untuk masa depan sekolah anak saya," tutupnya panjang lebar.

Halil juga menambahkan, bantuan ini sangat berarti bagi kelangsungan hidupnya dan keluarga. Serta membuatnya semangat untuk terus mendulang prestasi sebagai atlet renang. (MG/Nadia)

Sumber: Detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.