KabarBijak

Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji, Dilengkapi Fasilitas Pendukung bagi Disabilitas

Stasiun Pondok Ranji dinilai ramah bagi kaum disabilitas.

2,209  views

KamiBijak.com, Infosiana – Masyarakat dapat menggunakan Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, yang telah direvitalisasi dengan berbagai peningkatan fasilitas. Sesuai dengan tujuannya untuk mempermudah akses, penataan Stasiun Pondok Ranji dilakukan agar stasiun tersebut ramah bagi kaum disabilitas. 

“Berbagai fasilitas pendukung bagi kaum disabilitas di antaranya yaitu toilet khusus disabilitas, lift prioritas bagi disabilitas dan guide block bagi disabilitas netra,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, dalam siaran pers, Jumat.

“Akses baru Stasiun Pondok Ranji tersebut sudah mulai diujicobakan sejak 7 Juni 2022. Rata-rata sebanyak 370 pengguna KRL perhari yang sudah menggunakan akses baru tersebut. Pengguna KRL merasa sangat terbantu dengan adanya akses baru Stasiun Pondok Ranji tersebut,” kata Didiek. 

Sementara penataan pada bangunan lama Stasiun Pondok Ranji di antaranya berupa peremajaan gedung, penataan area komersial, penataan area parkir, dan penataan gate stasiun.

Hal ini membuat pengguna KRL dapat menikmati hall stasiun yang lebih luas, area parkir yang lebih rapi dan kapasitasnya bertambah, dan selasar pejalan kaki yang berkanopi.

“Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui peningkatan layanan kereta api,” ucap Didiek. Ia juga menjelaskan bahwa penataan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat, karena akses Stasiun Pondok Ranji yang sebelumnya hanya melalui Jalan WR 
Supratman yang kerap menjadi sebuah simpul kemacetan di pagi dan sore hari. Kini, Stasiun Pondok Ranji memiliki akses baru melalui kawasan Bintaro Creative Village yang lebih luas dan nyaman. (Sonia/MG)

Sumber : Kompas.com

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.