BijakFun

Untung Banyak Berbisnis sambil Jalani Hobi, Ikuti Tips Ini!

Banyak di antara orang seringkali dituntut untuk untuk mengejar karier daripada mengembangkan hobi.

2,176  views

Kamibijak.com, Hiburan – Banyak orang, bahkan di lingkungan kita sendiri, seringkali dituntut untuk mengejar karier dari pada mengembangkan hobi. Padahal tahu kah kamu, hobi bisa berpotensi untuk menghasilkan uang.

Tidak sedikit orang yang berani untuk keluar dari zona nyaman dan memilih menekuni hobi sampil mengejar mimpinya sendiri. Apakah kalian tertarik untuk menekuni hobi kamu? Berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar hobi menjadi peluang untuk kariermu:

1. Mengenal hobi yang dimiliki lebih dalam
Sebelum kamu memutuskan untuk melakoni hobi agar sukses, terlebih dahulu kamu harus paham secara dalam apa minat dan bakat dalam hidupmu. Apakah hobimu dapat menghasilkan uang? Apa saja risiko yang akan dihadapi? 

Pertanyaan tersebut harus kamu perhatikan dengan jelas agar tidak salah mengambil langkah dan terhindar dari pengangguran. 

2. Mencari kaitan bisnis
Ketika sudah memahami alur perjalanan karier melalui hobi, saatnya untuk kamu mencari banyak jaringan bisnis yang berkaitan. Semakin banyak pengalamanmu, maka semakin tinggi juga tarif yang bisa kamu pasang.

3. Mempunyai visi dan misi yang sama
Kamu dapat mencari pertemanan yang memiliki hobi, visi, dan misi yang sama. Ini menjadi kunci untuk berkarier melalui hobi. Kamu bisa mendapat bantuan, pekerjaan, dan ilmu melalui teman.

4. Pelajari target pasar dan promosi
Kamu dapat terus mempelajari target pasar serta strategi promosi sesuai perkembangan saat ini. Dari dua hal itu sangat diperlukan agar mempertahankan eksistensi terutama hobi yang kamu pilih sebagai karier. (LEAS/MG) 

Sumber: https://merahputih.com/post/read/hobi-bisa-jadi-kariermu 

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.