BijakFun

Tidak Peduli Keterbatasan Fisiknya, Indra Ramadan tak Berhenti Berkarya

Melalui D’family Indra ingin menjunjung tinggi kesetaraan antara penyandang disabilitas dan orang dengan kondisi normal

281   views

KamiBijak.com, Hiburan – Selama bulan Juli 2021  sudah ada 23 proyek menulis bareng, sebanyak 10 penulis disabilitas ikut berpartisipas dalam kegiatan tersebut. Salah satunya Indra Ramadan yang menggarap proyek literasi dan merintis usaha. 

Indra menyampaikan bahwa proyek ini tidak hanya mengasah bakat tetapi akan ada pembagian hasil dari penjualan buku yang sedang digarap ini. 

“Diterbitkan di D'family (penerbitan yang dirintis Indra). Awal bulan depan sudah mulai terbit," katanya, Minggu (11/7).

Para penulis yang dikenal Indra adalah rata-rata kenal dari sosial media karena adanya proyek nulis bareng ini indra dan para penulis lain pun menjadi sering untuk berkomunikasi dan kerap bertukar cerita dibidang literasi. 

Indra juga akan melakukan seminar yang akan membahas  berbagai potensi usaha, motivasi dalam berwirausaha, serta langkah dalam membangunnya. Seminar yang akan dilakukan secara daring ini akan dilakukan pada akhir bulan juli ini dengan target 500 orang. 

Tidak hanya itu, Indra juga membangun bisnis bersama teman sesama difabel yang bernama Dimas, yang dimana bisnis tersebut bergerak dibidang menjual dan memproduksi T-shirt. Pada baju yang mereka produksi akan menggunakan desain yang dibuat oleh Dimas dan bertuliskan “D’family Mengalahkan Dunia”.

"Harga baju dengan lengan pendek Rp 100.000. Kalau lengan panjang Rp 115.000. Jika berkembang, dan hasil penjualannya banyak, Insya Allah dilanjutkan dan dikembangkan," kata Indra.

Sama seperti dirinya, Dimas juga penyandang disabilitas fisik, tetapi Indra mengajak Dimas untuk berkolaborasi dalam membuka usaha karena itu juga menjadi salah satu keinginan Indra. 

Indra juga sudah memproduksi buku sebanyak dua buah, salah satu bukunya berjudul “Sebelah Mata: Mereka yang Berada dalam Ruang dan Gelap"
Indra juga ikut merintis D’family yang bergerak dalam bidang penerbitan buku selain itu D’family juga bergerak dibidang memberdayakan penyandang disabilitas dan anak muda yang memiliki fisik biasa. (GLOR/MG)

Sumber : https://kumparan.com/jambikita/indra-ramadan-difabel-di-jambi-garap-proyek-literasi-dan-wirausaha-1w6ztyoaAwa/full 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
======================
Tag: indra ramadan,d’family indra,indra ramadan disabiltias,d’family indra ramadan,teman disabilitas,penyandang disabilitas,difabel,penyandang difabel,disabilitas inspiratif,kisah inspiratif,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com