BijakFlash

Temani Hari Anda, Berikut 5 Bunga Hias yang Cocok di Musim Hujan!

5 Bunga Hias ini bisa temani musim hujanmu.

239  views

Kamibijak.com, FLASH – Bulan Desember merupakan musim hujan, meski di beberapa tempat penyinaran matahari lebih pendek dari hujan yang terkadang disertai petir. Alam dapat memahami siklus musim, tetapi hobi atau hiburan tidak mau diambil alih oleh cuaca dan musim.

Suasana hujan kerap membuat banyak orang merasakan sedikitnya rasa malas yang menyerang tubuh. Namun, tahukah kalian? Hobi berkebun memiliki tantangan tersendiri di era musim hujan ini, loh! 

Berikut 5 tanaman hias ini bisa menjadi alternatif tanpa harus khawatir dengan hujan yang tidak terduga:

  • Mawar

Bunga yang berwarna putih dan kerap dianggap sebagai bunga suci ini begitu cocok Anda miliki pada saat musim hujan. Gardening Know How, menyarankan kalian, jika menanam melati di dalam rumah agar terus memperhatikan kelembaban umum.

  • Melati

Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan bunga mawar dan melati yang masuk ke dalam sebuah lirik lagu. Bunga yang memiliki pesona yang cantik saat bermekaran membuat rasa lelah yang dibalut cuaca bisa membuah rasa jenuh Anda hilang. 

  • Bunga Sepatu

Bunga Sepatu adalah tanaman musim terbaik karena mekar deras selama musim hujan. Selain keindahannya, bunga ini begitu memanjakan mata saat mekar. Selain itu, menurut family.id, ternyata bunga kembang sepatu memiliki manfaat untuk menutrisi rambut.

  • Kamboja

Walaupun Bunga Kamboja bisa tumbuh di musim kemarau dan hujan, namun, bunga ini bisa tumbuh dengan subur jika diberikan pupuk satu kali seminggu pada saat musim penghujan.

  • Pacar Air

Siapa sangka, menurut jagadtani.com Bunga Pacar Air tidak perlu disiram, loh, melainkan bisa mengandalkan air hujan. 

Nah, itu dia 5 bunga hias yang bisa menjadi alternatif kamu untuk melengkapi seisi rumah tanpa harus menghawatirkan hal yang tidak terduga karena cuaca. Yuk, buruan miliki! (MG/Alissa)

Sumber : yoursay.suara.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.