BijakFlash

Simak 5 Kunci untuk Hidup Berkah dan Tenang!

Berikut 5 kunci untuk mendapatkan keberkahan hidup.

101  views

Kamibijak.com, FLASH – Dalam kehidupan sering kali disibukkan oleh urusan duniawi hingga melupakan untuk mencari keberkahan hidup. Nyatanya, keberkahan hidup menjadi kunci agar hidup bisa tenang untuk menjalani keseharian. 

Keberkahan hidup tentu harus kita cari sendiri, perlu adanya usaha yang dilakukan oleh diri sendiri untuk menemukan keberkahan untuk membuat tubuh kita menjadi tenang. 

Berikut, 5 kunci agar hidup berkah yang bisa kita terapkan sehari-hari: 

  • Sedekah

Sedekah menjadi salah satu kunci hidup menjadi berkah. Perilaku ini merupakan perilaku yang sangat mulia, baik di mata manusia maupun di mata Allah SWT. 

Bersedekah tentu dapat mendatangkan rezeki yang berlipat ganda, hal ini sama saja seperti diberikan balasan yang berlipat ganda. 

  • Bersyukur

Kedua, bersyukur merupakan kunci untuk memperbanyak rezeki. Hal ini juga merupakan bentuk terima kasih atas segala pemberian dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Dengan begitu akan merasa selalu cukup sama apa yang dimiliki. 

  • Berbakti Kepada Orangtua

Berbuat baik kepada orang tua tentu menjadi salah satu kunci untuk hidup berkah. Berusaha dengarkan nasihat apa yang mereka beri dan berusahalah menjadi anak yang baik. Kemudian, harus menyayangi kedua orang tuamu yang nanti keberkahan dalam hidupmu akan berlimpah. 

  • Jangan Punya Niat Buruk Kepada Orang Lain

Buang jauh-jauh pemikiran untuk mengganggu dan menyakiti hati seseorang. Niat burukmu kepada orang lain hanya akan mengurangi keberkahan.

  • Memberi Maaf

Terakhir, kunci dari memiliki hidup yang berkah adalah memberi maaf. Islam mengajarkan seluruh umatnya untuk tidak menjadi pendendam. Memberikan maaf atas segala perbuatan merupakan hal yang mulia, Allah SWT akan memberikan keberkahan untuk umatnya yang berbuat kebaikan.  (MG/Alissa)

Sumber : Sonora.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.