KabarBijak

Si Benteng, Angkot Modern yang Hadir untuk Masyarakat Tangerang

Si Benteng menjadi fasilitas baru yang ada di wilayah Tangerang. Masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan dan bersiap untuk pembayaran non-tunai.

208   views

Kamibijak.com, Infosiana – Pemerintah Kota Tangerang meresmikan fasilitas yang bernama “Si Benteng” untuk masyarakat Tangerang. H. Sachrudin selaku Wakil Wali kota, langsung meresmikan transportasi umum itu yang hadir untuk menjangkau pemukiman di wilayah Kota Tangerang. 

“Semoga kehadiran Si Benteng bisa membantu mobilitas masyarakat serta menjadi solusi mengurangi kemacetan”,” ujar Wakil Wali Kota usai acara peresmian di GOR Dimyati, Tangerang pada Sabtu(10/1).

Selama satu minggu ke depan, masyarakat bisa menikmati angkutan baru si Benteng ini dengan fasilitas yang bagus, seperti pendingin udara dan juga pengisian ponsel di tiap unit secara gratis. Setelah itu, akan dikenakan biaya sebesar 2.000 rupiah flat.

“Seminggu ini digratiskan, setelah itu tarifnya flat jauh dekat cukup 2.000 rupiah,” kata Sachrudin.

Untuk pembayarannya akan dilakukan secara non-tunai, tetapi selama masa sosialisasi hingga tiga bulan ke depan, masyarakat masih diperkenankan untuk membayar secara tunai. 

Si Benteng memiliki kapasitas untuk mengangkut 12 penumpang, tapi selama masa pandemi ini kapasitasnya hanya boleh diisi 50% dari kapasitas seluruhnya. 

Si Benteng melayani empat rute operasional, yaitu Taman Cibodas – Situ Bulakan PP, Gandasari – Gajah Tunggal - Kampung Ledug PP dan Terminal Cimone - Pasar Lama PP. Untuk jumlah kendaraan yang tersedia ada sebanyak 80 unit. 

"Supirnya sendiri adalah dari angkot-angkot yang kita reduksi, jadi tidak kita hilangkan mereka, justru kita tingkatkan kesejahteraannya dengan system penggajian. Kalau kita lihat kan supir angkot penghasilannya saat ini dibawah Rp 100 ribu, kalau sekarang pendapatannya lebih pasti," ungkapnya. 

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk menjaga kebersihan dan ketertiban fasilitas tersebut. “Jangan dicoret-coret dan sampaikan keluhan untuk kita perbaiki,”ungkapnya.(KEI/MG)
 
Sumber:https://cnnbanten.id/2021/01/10/wakil-wali-kota-resmikan-operasional-si-benteng/

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): si benteng,angkot si benteng,angkot si benteng tangerang,transportasi si benteng tangerang,angkot modern,angkot modern tangerang,angkot si benteng kota tangerang,kamibijak,kami bijak