BijakFun

Semangat Para Anak Disabilitas Tampil di Panggung Fashion Week

Anak-anak disabilitas tampil hebat di runway Panggung Fashion Week Indonesia Outdoor Festival 2022

310  views

KamiBijak.com, Hiburan – Semua anak yang lahir di dunia selalu istimewa. Tak lain juga, anak disabilitas yang pasti memiliki sisi spesial dan bakat istimewa. Ternyata mereka juga bisa tampil hebat saat berjalan di runway panggung fashion week Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.

Semangat Anak-Anak Spesial Disabilitas Tampil di Panggung Fashion Week |  Radar Solo

Mengambil tema Spirit of New Journey, anak-anak disabiltias menampilkan sisi petualangan dan budaya Indonesia yang luas, warna yang energik, aktivitas yang memikat, musik, dan pengalaman yang akan menginspirasi banyak aktivis alam dari segala jenis.

Para anak-anak disabilitas yang tergabung dalam Special Child tersebut memperagakan busana dari merk Zoleka. Mereka membawa tema Semangat Persatuan Collection dalam fashion week yang diselenggarakan pada 3 September tersebut.

“Kami menjembatani dalam memperkenalkan karya Special Child kepada masyarakat luas dengan harapan dapat menumbuhkan semangat mereka untuk terus berkarya dan berprestasi. Terdapat kontribusi yang diberikan kepada anak-anak ini atas karya mereka untuk mendukung biaya terapi,” ucap Irene Ridjab dari Zoleka kepada wartawan, belum lama ini.

Jadi Ilustrator Cilik, Kerennya Aksi Anak Berkebutuhan Khusus saat Fashion  Show di Indofest 2022 - Tribunjakarta.com

Dengan tagar #BanggaMerekaBerdaya, mereka tampil dengan semangat. Kebanggaan tentunya diungkapkan oleh para orang tua.

“Waktu saya diberitahu bahwa Jose akan mengikuti event di Jakarta, rasanya tidak terduga sekal, betul-betul merasakan betapa baiknya Tuhan mengirimkan banyak sekali malaikat-malaikat untuknya. Kami orang tua sebetulnya selalu penuh kesedihan, kecemasan, dan banyak pertanyaan dalam hati kami mulai merasa ada beban yang terangkat, merasa ada teman,” ujar Mei Ria Sitindaon, ibu dari salah satu anak bernama Jose.

“Kami harap semua orang dapat melihat karya dari anak Special Childs ini dan berharap anak kami dapat menjadi inspirasi dan berkat bagi banyak orang,” kata Popi Yulianti, ibu dari anak penyandang disabilitas lainnya, Latisha. (MG/Dicky)

Sumber: jawapos.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.