Lewati Iklan malesbanget.com

Selamat Jalan Ir Ciputra

Seorang tokoh inspiratif tanah air, Ciputra meninggal dunia di Singapura, Rabu 27 November dini hari. begini perjalanan semasa hidupnya...

37   views

KamiBijak.com, infosiana. Seorang tokoh inspiratif tanah air telah berpulang. Ciputra. Insinyur dan pengusaha besar Indonesia itu meninggal dunia.

Chairman dan founder Ciputra Group itu meninggal dunia di Singapura, Rabu 27 November dinihari. Ia tutup usia di umur 88 tahun.

Ciputra adalah satu dari sekian banyak pengusaha sangat sukses. Siapa sangka, bisnis besar di bidang properti yang kini Ia tinggalkan dirintis dengan modal yang tak besar. Yakni Rp 10 juta.

Selama membangun bisnis, beliau berhasil mengembangkan usahanya dengan total aset PT Ciputra Development mencapai triliunan rupiah. Terutama di bidang properti.

Beberapa karya Ciputra diantaranya Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group. Karya bangunannnya bisa ditemui hampir di seantero negeri.

Mengutip dari berbagai sumber, Ciputra lahir di Parigi, Sulawesi Tengah pada 24 Agustus 1931. Dari kecil, hidup beliau sudah sulit karena kehilangan figur ayah saat usia masih belia.

Hal ini yang membuat Ciputra terpacu untuk menghadapi hidup dengan semangat. Merantau ke Jawa untuk mengenyam pendidikan dan bekerja susah payah.

Ciputra memulai kariernya di Jaya Group, perusahaan daerah milik Pemda DKI. Di sana, beliau menjabat sebagai direksi sampai usia 65 tahun, dan setelah itu sebagai penasihat.

Kemudian bersama dengan Sudono Salim (Liem Soe Liong), Sudwikatmono, Budi Brasali, dan Ibrahim Risjad, Ciputra mendirikan Metropolitan Group, yang membangun perumahan mewah Pondok Indah dan Kota Mandiri Bumi Serpong Damai.

Pada masa itu, Ciputra duduk sebagai direktur utama di Jaya Group dan di Metropolitan Group sebagai presiden komisaris. Akhirnya Ciputra mendirikan grup perusahaan keluarga, Ciputra Group.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.