Saatnya Disabilitas Naik Kelas! Simak Langkah Tingkatkan Diri

Yuk simak cara untuk naik kelas dan berkembang menjadi lebih baik

74  views

KamiBijak.com, Ruang KamiBijak Naik Kelas bukan bermaksud ketika sekolah, anak yang tadinya kelas lima SD menjadi kelas enam SD, naik kelas dalam hal ini bermaksud adalah naik level, menjadi lebih baik dari versi sebelumnya.

Nah, supaya kehidupanmu benar-benar naik kelas tiap tahunnya, yuk, mulai lakukan langkah-langkah ini dari sekarang. Simak baik-baik!

1.Selalu lakukan evaluasi terhadap capaian yang sudah ada

Coba evaluasi kembali resolusi yang belum tercapai selama ini. Apakah masuk akal, jika diberi waktu satu tahun? Kalau dari dulu selalu gagal, boleh jadi cuma permasalahan timing-nya aja.

Mungkin kamu terlalu ketat untuk bikin deadline. Tujuan jangka panjang tapi dibuat jangka pendek. Akhirnya membuatmu malas untuk berusaha meraihnya.

2.Tambah skill baru

Perkembangan teknologi di era sekarang ini sangat berkembang pesat. Dengan modal akses internet yang murah, terdapat tempat yang memiliki akses internet gratis, kamu bisa menambah dan meningkatkan skill baru tanpa harus keluar uang yang banyak.

Banyak skill yang kita bisa pelajari melalui internet, seperti belajar masak, belajar bahasa asing dan masih banyak lagi. Yuk jangan sia-siakan kesempatan ini.

3.Beri kesempatan pada diri sendiri kalau kamu mampu

Yuk, kurangi perasaan rendah diri ilangin perasaan khawatir akan gagal, takut diledek orang, dan berbagai pemikiran negatif lainnya.

Coba mulai sekarang, beri kesempatan pada dirimu sendiri kalau sebenarnya kamu itu mampu. Kasih toleransi bahwa tidak apa-apa jika memang nantinya kamu gagal.

4.Hentikan victim mentality

Penyebab kenapa orang sulit maju adalah victim mentality. Berpikir bahwa kamu adalah korban dari keadaan atau semesta dan nasib yang jadi penentu utama jalan hidup manusia.

Yuk sekarang ubah cara pandang kehidupan yang keliru itu buang jauh, deh! Usaha dulu, kemudian ikhlaskan Tuhan sebagai penentunya.

5.Menghargai setiap pencapaian, meski itu kecil

Mengapresiasi diri sendiri gak hanya bisa membuatmu jadi semangat, tapi kalau kerap dilakukan bisa mendongkrak rasa percaya diri.

Tujuan-tujuan kecil pun patut kamu hargai. Misalnya, berhasil bangun pagi. Simpel memang, tapi sangat signifikan bagi orang-orang yang selama ini terbiasa bangun siang.

Semoga dengan langkah yang disebutkan tadi, tahun ini dan tahun berikutnya akan bisa dijalani dengan cemerlang. Dan bisa menjadi pribadi yang terus berkembang. (MG/Dicky)

Sumber:  IDNTimes.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.