BijakFun

Rasakan Dunia, Single Perdana Persembahan Ifan Ohsi untuk Teman Tuli

Penyanyi Ifan Ohsi baru-baru ini merilis single perdana berjudul 'Rasakan Dunia'. Lagu yang digarap dengan kolaborasi bersama vokalis sekaligus...

568   views

KamiBijak.com, Hiburan. Penyanyi Ifan Ohsi baru-baru ini merilis single perdana berjudul 'Rasakan Dunia'. Lagu yang digarap dengan kolaborasi bersama vokalis sekaligus gitaris Rocket Rockers, Aska, ini secara khusus dipersembahkan untuk teman tuli.

Single ini bercerita tentang bagaimana teman dengar mengenal dunia teman tuli. Lewat lagu ini, Ifan dan Aska juga mengungkapkan apresiasi dan rasa kagum kepada teman tuli.

Lagu Rasakan Dunia mengajak teman dengar untuk semakin mengenal dunia teman tuli. Termasuk cara berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Ifan berharap, lewat lagu ini teman tuli bisa seirama dalam menjalani hidup bersama-sama. Teman tuli juga diharapkan lebih mengenal dunia teman dengar. Seperti harapan teman tuli yang menginginkan kesetaraan.

Penggarapan video klip single tersebut juga melibatkan teman-teman tuli dari berbagai latar belakang pekerjaan. Seperti Hasna Mufidah sebagai penari, Mahesa Nayandra sebagai designer, Andhika Prakoso sebagai barista, dan Iqbal Maulana sebagai fashion designer.

Video klip menggambarkan bahwa teman tuli memiliki dunia yang sama seperti teman dengar dalam kesehariannya.

Lagu ini menjadi karya yang spesial dan sangat berbeda dari karya lain yang Ifan buat sebelumnya. Selain sarat akan sisi positif, single ini merupakan kali pertama Ifan bekerjasama dengan musisi hebat seperti Aska dari ‘Rocket Rockers’.

“Ini merupakan kali pertamanya kerja bareng Aska karena konsep, lagu, dan karakter vokal didirect Aska. Saya di sini bener-bener ingin secara penuh menjadi penyanyi," kata Ifan.

"Dari awal saya cuma titip ke Aska, saya pengen karya pertama karir solo ini outputnya harus ‘Positive Vibes’. Saya yakin karya dengan energi seperti ini akan menjadi manfaat untuk banyak orang. Karena kalau sudah jadi manfaat secara otomatis hal penunjang lainnya untuk menjadikan ini berjalan sesuai harapan juga akan terwujud," tutup Ifan.

Sekadar diketauhi, Ifan Ohsi mengawali karirnya di dunia musik dengan membangun sebuah grup band bernama ALMOST DVa bersama teman-temannya Dani, Oky, Jody, dan Adi, setelah itu, grup band ini berganti nama menjadi DEVA.

Di tahun 2015, Ifan mendirikan band KIAN dan merilis lagu hits bersama Nada Noor, Rachman Noor, dan Viki Risky.

Ifan yang juga berprofesi sebagai PR dan Media Relation ini aktif dalam menciptakan lagu, salah satunya yang menjadi soundtrack Drama Musikal Siti Nurbaya. dia juga terlibat dalam project sosial 'Quran Indonesia Project' yang diinisiasi Archie Wirija, Pasha Chrisye, dan Narendra Pawaka.

Melalui keterlibatannya dalam project sosial, dia mendapatkan pengalaman baru yang menginspirasinya untuk merilis single bertajuk 'Rasakan Dunia'. Sebuah lagu kolaborasi bersama Aska vokalis dan gitaris grup band 'Rocket Rockers' yang terinspirasi dari cerita Ifan tentang dunia teman tuli.

"Nah, setiap bertemu dengan Aska, saya selalu bercerita hal baik dan pengalaman menjadi teman dengar dan dunia teman tuli. Di luar ekspektasi dan sepengetahuan, Aska menciptakan sebuah karya tentang dunia teman dengar dan teman tuli berjudul ‘Rasakan Dunia’," kata Ifan.

Sumber: Hasil liputan tim kamibijak (Selasa, 28 Januari 2020)

Press Converence Rasakan Dunia Ifan Ohsi

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.