BijakFun

Pemerintah Israel Terus Mengupayakan Yerusalem Sebagai Kota Ramah Disabilitas

Dalam menjadikan kota ramah bagi penyandang disabilitas, Kementerian Pariwisata Israel terus memberikan akses bagi turis penyandang disabilitas.

5,323  views

Kamibijak.com, Hiburan – Kini Yerusalem terus mengupayakan menjadi negara yang ramah terhadap penyandang disabilitas, hal ini dapat memungkinkan para turis penyandang disabilitas untuk dapat mempermudah untuk mengunjungi lorong-lorong dan situs sejarah di salah satu negara tertua di dunia tersebut.

Melalui saduran kumparan.com, dikatakan bahwa Kementerian Pariwisata Israel akan memberikan akses jalan landai untuk jalanan bebatuan agar lebih mudah diakses dengan menggunakan kursi roda. Tidak hanya itu saja, pihaknya juga akan melakukan perbaikan jalanan sepanjang empat mil di setiap gang dan titik di kota tersebut. 

Seperti salah satu contohnya adalah The Tower of David yang telah ditambahkan lift dan lantai, dan terdapat juga beberapa lantai di Tel Aviv di mana tikar akses pantai telah dipasang sampai ke permukaan air. 

Bagi seseorang yang mengalami gangguan pada penglihatan juga dapat mengakses lokasi tersebut dengan mudah, Kementerian Pariwisata Israel juga turut menyediakan perangkat bluetooth yang dikenal sebagai beacon yang di mana perangkat tersebut akan bekerja dengan sebuah aplikasi bernama Step-Hear. 

Aplikasi Step-Hear ini juga telah tersedia dalam bahasa Ibrani dan Inggris, dikabarkan bahasa Arab juga akan ditambahkan ke dalam aplikasi ini. Saat ini, sudah ada 60 mercusuar di sekitar kota tua dan kabarnya Pemerintah Israel akan kembali memasang 140 mercusuar tambahan. 

Rencana perbaikan kota yang dianggap suci ini telah menjadi gagasan dari Kementerian Warisan Yerusalem, Kementerian Pariwisata Israel bersama dengan Kotamadya Yerusalem, Otoritas Barang Antik Israel, Otoritas Pengembangan Yerusalem, dan Perusahaan Pengembangan Yerusalem Timur. (GLOR/MG)

Sumber: https://kumparan.com/kumparantravel/usaha-yerusalem-menjadi-kota-yang-ramah-untuk-penyandang-disabilitas-1xIZcn2cEnJ/full   

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.