KabarBijak

Pegadaian Berikan Edukasi Keuangan bagi Disabilitas Lewat Webinar

Penyandang disabilitas merupakan kelompok rentan ekonomi, maka dari itu Pegadaian memberikan edukasi dan pemahaman terkait dengan keuangan.

2,591  views

KamiBijak.com, Infosiana – Dalam memperingati momen Bulan Inklusi Keuangan (BIK) lembaga perusahaan yang bergerak pada tiga lini bisnis, yakni pembiayaan, emas dan aneka jasa ini  mengadakan webinar yang ditujukan literasi bagi penyandang disabilitas pada Jumat (29/10) yang dimana literasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi yang luas untuk penyandang disabilitas terkait keuangan.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto menjelaskan bahwa kegiatan webinar ini rutin diadakan oleh Pegadaian untuk memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat penyandang disabilitas, karena mereka merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan ekonomi.

Selain itu Kuswiyoto juga menambahkan jika kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pegadaian terhadap semua masyarakat, yang dimana selain beraktivitas di sektor bisnis, perusahaan juga melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat. 

Webinar ini berhasil menghadirkan sebanyak 3.000 penyandang disabilitas yang berada di Tanah Air, selain itu webinar ini juga turut menghadirkan Direktur Sumber Daya Manusia PT Pegadaian Ridwan Arbiansyah dan Womenpreneur Disability Nicky Claraentia Pratiwi sebagai narasumber. 

Acara yang berlangsung selama dua jam ini membahas bagaimana cara pengelolaan uang dengan benar, investasi, hingga peran penyandang disabilitas dalam sektor bidang ekonomi. Ridwan Arbiansyah juga menyampaikan hal yang terbukti, hingga saat ini sudah ada 66 karyawan penyandang disabilitas di Pegadaian dengan target minimal 307 karyawan hingga tahun 2024 atau sebanyak 2% dari total karyawan.

Hal tersebut mengacu pada Undang-undang No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang mengatur adanya kewajiban bagi pemerintah untuk mempekerjakan karyawan dengan penyandang disabilitas dengan jumlah 2% dari jumlah total pegawai. 

Keterlibatan karyawan penyandang disabilitas bisa memberikan pengaruh yang positif bagi perusahaan dan peningkatan pelayanan serta meningkatkan bisnis yang dimana bisa turut membantu nasabah disabilitas. (GLOR/MG)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5790301/jurus-pegadaian-cegah-kerentanan-ekonomi-penyandang-disabilitas?_ga=2.178255916.881694422.1635831564-1369570969.1618543685  

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

=====================================================================
Tag: pt pegadaian,pegadaian,webinar pegadaian,bulan inklusi keuangan,webinar bulan inklusi keuangan,nicky claraentia pratiwi,
disabilitas,penyandang disabilitas,difabel,penyandang difabel,kerentanan ekonomi disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com