KabarBijak

Netflix Larang Berbagi Password di 2023

Memasuki tahun 2023, perusahaan layanan streaming Netflix akan larang berbagi kata sandi antar pengguna.

2,130  views

Kamibijak.com, Infosiana – Kebijakan terbaru dalam memasuki tahun 2023, Netflix melarang berbagi password Netflix antar sesama pengguna akun. Peraturan tersebut akan mulai diterapkan pada tahun baru bagi pengguna perusahaan layanan streaming tersebut yang tinggal di Amerika Serikat.

Saat ini, Netflix masih memperbolehkan lima profil mengakses layanan dalam satu akun Netflix. Namun, di tahun 2023 Netflix akan mulai mengenakan biaya tambahan bagi tiap profil yang mengakses akun tersebut. 

Dilansir dari Collider, dari awal tahun 2022, Netflix memang kehilangan banyak sekali pelanggan. Beberapa pelanggan kini tidak sempat lagi menonton Netflix karena pandemi sudah mereda dan mereka jadi jarang berada di rumah. 

Hal ini pun memberikan dampak yang cukup besar kepada Netflix sehingga memutuskan untuk merubah strategi pemasaran mereka. Kebijakan penghapusan berbagi kata sandi ini pun dilakukan agar jumlah pelanggan terus meningkat. 

Strategi terbaru Netflix ini memberikan kemungkinan yang besar untuk merealisasikan harapan mereka. Di beberapa waktu yang lalu, Netflix memproduksi banyak film dan serial popular seperti Wednesday, Alice in The Borderland Season 2, bahkan serial ikonik Stranger Things Season 5 yang dijadwalkan tayang pada tahun 2024. 

Netflix sendiri belum memberikan kepastian kapan peraturan baru ini akan mulai berlaku di Indonesia. Namun, Netflix sudah menghilangkan fitur password sharing di berbagai negara Amerika Latin.

Pada November 2022 lalu Netflix juga sudah menerapkan kebijakan terbaru mereka yaitu menghadirkan iklan pada biaya berlangganan yang lebih rendah. 

Untuk berbagi kata sandi, kini semua pengguna harus membayar biaya tambahan. Jika tidak ingin membayar ekstra, pengguna harus menggunakan akun private dengan biaya mulai dari USD 6,99 per bulan atau sekitar Rp 109 ribu. (MG/Disha)

Sumber : MerahPutih.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 
 

Follow kami juga di sini: 

 

Terima kasih sudah menonton, like, follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.