KabarBijak

Nadiem Makarim Akan Memberikan KIP Untuk Mahasiswa Difabel.

Kabar gembira disampaikan oleh Nadim Makarim, bahwa seluruh mahasiswa difabel akan mendapatkan KIP.

979   views

KamiBijak.com, Infosiana – Kabar gembira datang untuk seluruh mahasiswa penyandang disabilitas, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyampaikan bahwa dalam waktu dekat mahasiswa penyandang disabilitas akan diprioritaskan untuk menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. 

Nadiem mengatakan, bahwa pihak Kemnedikbudristek telah menyediakan kuota bagi mahasiswa disabilitas melalui Afirmasi Pendidikan Tinggi. Dana beasiswa tersebut diprioritaskan untuk para penyandang disabilitas. 

Selain itu, pemerintah juga memiliki Beasiswa Unggulan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang dikhususkan untuk mahasiswa penyandang disabilitas untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan selanjutnya. 

Mengacu pada Peraturan Menristekdikti Nomor 46 Tahun 2017 tentang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus di Perguruan Tinggi. Yang di mana pemerintah harus memberikan akses pendidikan terhadap mahasiswa disabilitas.

“Saya dan Tim Kemendikbudristek tidak pernah berhenti mencoba hal baru, memastikan adik-adik pelajar bisa belajar dengan bahagia melalui Gerakan Merdeka Belajar,” ungkap Nadiem Makarim.

Menurut Nadiem alasannya menjalani program itu adalah, ia ingin semua pelajar di Indonesia bisa meraih cita-cita dan mimpi mereka semua, oleh karena itu Nadiem menginginkan untuk seluruh pelajar dan mahasiswa untuk tidak menyerah dengan mimpi yang mereka pilih, walaupun mereka sering mengalami yang namanya kegagalan. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.jpnn.com/news/menteri-nadiem-sampaikan-kabar-gembira-untuk-mahasiswa-penyandang-disabilitas              

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.