KabarBijak

Mensos Risma Kunjungi Korban Pelecehan Seksual Seorang Disabilitas

Selain mengunjungi korban banjir di Kalbar, Risma pun juga mendatangi korban kekerasan seksual untuk memberikan semangat.

1,157  views

KamiBijak.com, Infosiana – Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta seluruh jajarannya mengunjungi Kalimantan Barat untuk meninjau korban banjir, tetapi selain itu juga Risma juga turut menguji seorang korban pelecehan seksual untuk memberikan dukungan penuh serta motivasi kepada korban.

Diketahui Risma memberikan arahan kepada jajarannya untuk segera memberikan bantuan alat bantu dengar saat ia mengunjungi korban di Kabupaten Sanggau. Menanggapi hal itu Risma juga memberikan instruksi untuk segera membawa  agar dilakukan pengecekan telinga.

Setelah melakukan pengecekan, tim Balai Melati Mendapatkan hasil bahwa telinga di sebelah kanan terdapat kerusakan, sedangkan telinga sebelah kiri masih dapat menggunakan ABD. Tidak hanya melakukan pengecekan saja, Balai Baturaden juga akan melakukan terapi wicara.

Tidak lupa, Risma menyampaikan kepada keluarga korban untuk selalu tabah saat menghadapi cobaan, dan ia pun meminta pada keluarga korban untuk selalu meminta kemudahan untuk menghadapi setiap masalah.

"Saya sedih dengan kejadian seperti ini. Banyak kejadian seperti ini saat saya menjadi Walikota. Saya minta supaya penyandang disabilitas, terutama anak disabilitas rungu dan wicara, benar-benar diberikan perlindungan," kata Mensos didampingi Bupati Paulos Hadi dan Kapolres AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Risma juga turut memberikan apresiasi kepada Kapolres Sanggau beserta jajarannya atas kinerjanya selama ini. Mensos mendorong agar seluruh penegak hukum dapat menemukan bukti untuk bisa menjerat pelaku kekerasan seksual.

Pada kesempatan itu juga, Risma memberikan bantuan kepada korban berupa susu, vitamin, bantuan sembako, telur, beras, masker, dan sejumlah uang tunai. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.suara.com/news/2021/12/09/152156/kunjungi-penyandang-disabilitas-korban-kekerasan-seksual-mensos-risma-lakukan-ini?page=1        

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat