Lewat Baznas Bazis Pemerintah Beri Dukungan Kepada Usaha Produksi Para Penyandang Disabilitas

Melalui bincang isyarat pemerintah menjelaskan bahwa mereka mendukung produksi usaha para penyandang disabilitas

346   views

Kamibijak.com, Bincang Isyarat - Pada live dalam kanal Youtube KamiBijak Selasa 22 Juni 2021 membicarakan tentang peran pemerintah dalam mendukung usaha produksi dari teman-teman disabilitas dalam Baznas Bazis DKI Jakarta. Baznas Bazis juga merekrut penyandang disabilitas untuk membuka usaha dan memberikan alat bantuan. 

Peran pemerintah dalam meningkatkan produksi usaha para penyandang disabilitas patut di apresiasi. Pemerintah sudah mempunyai program sejak lama pemerintah juga sudah mengadakan program untuk alat bantu dengar, memberikan alat kaki palsu, tangan palsu dan lain sebagainya. Selain itu Baznas Bazis juga mengadakan pelatihan di bidang tata boga dan desain grafis untuk teman-teman Tuli. 

Pada kanal youtube tersebut menghadirkan Ir. H. Saat Suharto Amjad selaku wakil ketua Bid. Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bazis DKI Jakarta sebagai pembicara, ia menjelaskan bahwa Baznas Bazis tidak hanya bertanggung jawab untuk disabilitas saja, ia mengatakan bahwa Baznas Bazis juga memiliki banyak kegiatan. 

“Kita juga memberikan beasiswa kepada yang tidak mampu lalu kita jika membangun kawasan kumuh menjadi rumah panggung karena biasa terjadi kebakaran karena pada dasarnya kami ada untuk mengatasi permasalahan sosial di Jakarta,” ungkap Saat Suharto Amjad dalam kanal youtube KamiBijak. 

Baznas Bazis sendiri tidak hanya berfokus pada usaha bisnis saja tetapi pemerintah juga mengharapkan Baznas Bazis ini untuk menjadi tempat komunikasi. “Kalau hanya fokus di bisnis saja pasti tidak akan bisa meluas, maka dari itu pada saat di Kendal banyak teman-teman disabilitas yang membuat live performance, dan itu juga tantangan buat Baznas Bazis gimana para netra disitu terutama milenial mampu mengisi musik di live performance itu,” ungkap Saat Suharto Amjad (LINA/MG)

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=cF2CAZOAcoo&t=1552s&ab_channel=KamiBijakKamiBijak 

#BincangIsyarat
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

=========================
Tag: baznas,baznas bazis,disabilitas,penyandang disabilitas,usaha penyandang disabilitas,wirausaha disabilitas,bantuan usaha,bantuan usaha disabilitas,program bantuan untuk disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com