BijakFun

Kisah Maria Adella Atlet Cabor Atletik Yang Berjuang Dengan Satu Kaki

Maria Della gadis asal Kupang yang memiliki kekurangan keterbatasan fisik tetapi ia mampu berjuang dan bangkit menjadi seorang atlet.

6,435  views

Kamibijak.com, Hiburan – Maria Adella, seorang difabel dengan satu kaki asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berhasil membuktikan dirinya menjadi salah satu atlet disabilitas di cabang olahraga atletik. Meskipun ia mengalami keterbatasan, hal itu tidak menjadi sebuah alasan Della untuk selalu berkecil hati. 

Perjuangan yang dihadapi oleh Della ini pun juga tidak lepas dari peran sang ayah, Serda Aleixo Maia yang bertugas sebagai Babinsa di Kupang. Aleixo menceritakan, bahwa Della dulu terlahir dengan normal tetapi dalam suatu hari Della mengalami panas tinggi dan saat itu sangat sulit menjadi fasilitas kesehatan sehingga Aleixo memilih membawa Della ke pengobatan alternatif.

Setelah dilakukan pengobatan, terlihat dari kondisi Della belum menunjukkan kemajuan, setelah dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut dokter menjelaskan bahwa kondisi Della terus memburuk dan jalan satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menyelamatkan nyawanya. Namun, dokter mengatakan harus mengamputasi kaki Della. 

Di satu hari, saat momen ulang tahun TNI di Denpasar Della mendapatkan kaki palsu, namun seiring perkembangan tubuh Della merasa kesulitan melakukan aktivitasnya saat menggunakan kaki palsu. 

Dengan kegigihan dan semangatnya Della kini menjadi salah satu atlet disabilitas di NTT, Della pun mengikuti kegiatan pemusatan latihan bersama atlet disabilitas lainnya di di suatu fasilitas latihan atletik di Kupang. "Lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru," ujar Della tentang nomor cabang olahraga yang diikutinya.

Ketua National Paralympic Committee NTT Viktor Haning pun turut memuji semangat Della yang selalu giat menjalani latihan yang dilakukan, walaupun ini merupakan kali pertama Della bergabung bersama. 

Kriskeban, Pelatih atletik disabilitas NTT menjelaskan karena kegigihan Della ia melihat adanya perkembangan yang bagus. Lalu Kriskeban memutuskan untuk Della untuk turun di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 di Papua. (GLOR/MG)

Sumber: https://regional.inews.id/berita/cerita-perjuangan-maria-adella-anak-babinsa-kupang-yang-memiliki-keterbatasan-satu-kaki?_ga=2.254199752.1708701486.1642737643-1285134063.1639982189  

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel  

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook    

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat. 

==========================================================================

Tag: maria adella,maria adella atletik,maria adella atlet,maria adella atlet atletik,maria adella atlet cabor atletik,nusa tenggara timur,ntt,maria adella ntt,atlet disabilitas,atlet difabel,berita disabilitas,berita penyandang disabilitas,media ramah disabilitas,media ramah difabel,kamibijak,kamibijakcom