BijakFlash

KFC di China Mulai Gunakan Jasa Kaum Disabilitas

KFC di China bergabung dengan “Angel Restaurant” untuk memberikan peluang kepada kaum disabilitas.

72  views

Kamibijak.com, FLASH – Saat ini, KFC China mulai memberikan peluang pekerjaan bagi kaum disabilitas. Dilansir dari Newsdirect, KFC China bukan hanya memberikan pekerjaan, tetapi juga membantu karyawannya belajar dan tumbuh.

Bergabungnya dengan “Angel Restaurant” meberikan bukti efektif dalam menjembatani kesenjangan antara karyawan dan pelanggan bagi kaum disabilitas. Salah satu karyawan di sana, Liu Qingquan, membagikan pengalaman hidupnya ketika bekerja di KFC. Liu, seorang pria yang berusia tiga puluhan, yang memiliki masalah pendengaran merasa tidak pantas dan tidak bisa memenuhi syarat bekerja pada saat waktu pertama kali melakukan wawancara di KFC.

Namun ternyata, ia terus berkembang. Di sana tentunya ada tanda-tanda khusus yang memudahkannya untuk bekerja, seperti, lampu kedip yang menandakan ayam sudah siap, peralatan yang sudah dimodifikasi, pelatihan khusus, dan lainnya yang memudahkan para pekerja dengan gangguan pendengaran.

“seorang anggota tim manajemen ditugaskan sebagai mentor bagi saya begitu saya bergabung dengan restoran, menawarkan pelatihan satu lawan satu sehingga saya dapat mempelajari keterampilan yang diperlukan, serta alat untuk membantu saya memahami proses operasional dengan lebih baik,” ujarnya. 

Selain itu, semua karyawan didorong untuk bisa Bahasa Isyarat. Ternyata, pada Maret ini perusahaan tersebut telah meningkatkan fitur aksesibilitas baru secara online. Berkat performa kerjanya yang luar biasa, Liu telah dipromosikan menjadi pemimpin tim layanan dan ia menjadi juara pertama dalam “Championship Challenge” regional. 

Selain itu, Liu juga mengatakan bahwa bekerja di "Angel Restaurant" sudah membantunya menemukan potensinya yang belum dimanfaatkan. Seperti mendorongnya untuk terus mencapai keunggulan. Saat ini impian berikutnya adalah menjadi seorang manajer umum restoran. (MG/Alissa)

Sumber : Liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.