KabarBijak

Kebaya Menghiasi Car Free Day dan Akan Didaftarkan ke UNESCO

“Jalan Sehat Berkebaya” sebagai perayaan ulang tahun DKI Jakarta yang ke-495.

278  views

Kamibijak.com, Infosiana – Car Free Day yang diadakan di Jakarta pada Minggu (19/6/2022) disambut dengan antusiasme ribuan perempuan berkebaya.

Acara CFD bertajuk “Jalan Sehat Berkebaya” yang awalnya hanya menargetkan 100 hingga 150 peserta menjadi terbatas hingga 2.500 peserta saja.

Rahmi Hidayati, Ketua Umum Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) terpaksa membatasi acara CFD hingga 2.500 peserta saja, saat registrasi di hari pertama saja sudah melampaui jauh target peserta.

Jalan Sehat Berkebaya dimulai dari Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia dan diikuti oleh segala kalangan usia mulai dari anak-anak hingga lansia.

CFD Jakarta Diramaikan Para Perempuan Berkebaya, Menlu Ikut Serta

Jalan Sehat Berkebaya ini sebagai perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta ke-495 sekaligus menggaungkan rencana pendaftaran kebaya ke UNESCO.

UNESCO merupakan lembaga internasional yang mengurus kebudayaan setiap negara di bawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Menurut Rahmi, Kebaya merupakan bagian dari budaya bangsa bahkan dunia internasional telah mengakui kebaya. Jangan sampai terjadi lagi budaya Indonesia diklaim negeri jiran hingga didaftarkan di UNESCO.(MG/Luther)

Sumber: serpong.inews.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel     
 
Follow kami juga di sini: 

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.