Lewati Iklan malesbanget.com

Kebakaran Gunung Raung, 13 Pendaki Dievakuasi

13 Pendaki yang terjabak akibat kebakarang di Gunung Raung akhirnya berhasil dievakuasi setelah beberpa jam mengalami kesulitan

55   views

KamiBijak.com, Infosiana. Kebakaran hebat terjadi di jalur pendakian Gunung Raung, Jawa Timur pada Jumat (4/10) malam lalu. 13 orang pendaki dikabarkan sempat terjebak di camp 9 dan tidak bisa turun.

Sebelumnya, para pendaki telah terjebak berjam-jam dalam kebakaran tersebut. Evakuasi dari tim SAR gabungan sempat terhenti karena ada titik api yang tidak bisa dilintasi, namun dilanjutkan melalui jalur alternatif.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo, pendaki yang sempat terjebak terdiri dari 2 porter, 2 pemandu, 2 WNI, dan 7 WNA asal Singapura. Para pendaki berhasil dievakuasi dan tiba di Base Camp Wonorejo dalam keadaan sehat dan selamat pada pukul 09.10 WIB, Sabtu (5/10).

Dua orang mengalami luka ringan dan beberapa pendaki juga mengalami luka lecet di kaki, namun tidak memerlukan rujukan untuk penanganan lanjutan. Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan dan istirahat di base camp, para pendaki melanjutkan perjalanan pulang.

Diketahui, kebakaran di Gunung Raung telah berlangsung sejak Jumat (4/10) siang dan berlangsung hingga berjam-jam setelahnya. Kebakaran ini juga merambat ke lokasi lain. Adapun tim gabungan yang mengevakuasi para pendaki terdiri atas personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, Koramil, Polsek, Organisasi Pecinta Alam, dan masyarakat sekitar.

Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2019/10/05/121602265/jalur-pendakian-gunung-raung-terbakar-13-pendaki-berhasil-dievakuasi?page=all

https://www.liputan6.com/news/read/4079761/kisah-penyelamatan-13-pendaki-dari-kebakaran-gunung-raung

-----

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.