KamiBijak.com, Hiburan. Flip Burger adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan cepat saji dengan cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Ada yang unik di Flip Burger cabang Pondok Indah, Pasar Kamis, Jakarta Selatan. Yakni mereka mempekerjakan karyawan disabilitas Tuli.

Menurut Afit Dwi Purwanto selaku Ceo Founder dan Lucy Wiryono Marcom Flip Burger. Alasan mempekerjakan karyawan disabilitas Tuli di Flip Burger. Mereka ingin menciptakan kesetaraan opportunity dan kesetaraan treatment. Bahkan ia mengatakan tidak ada perlakuan khusus untuk karyawan disabilitas Tuli disana, karena memang benar-benar setara dan menurutnya disabilitas juga memiliki hak yang sama.

“Febi (karyawan disabilitas Tuli) benar-benar bekerja di kami ya kita berikan gaji bulanan dengan fasilitas yang sama”

Mempekerjakan Tuli, menurutnya suatu pelajaran baik terutama pada konsumen bahwa mereka tidak hanya berinteraksi dengan rekan-rekan normal. Namun mereka juga harus sadar bahwa berkomunikasi dengan rekan disabilitas nyata adanya. Untuk mengantisipasi hambatan komunikasi pihaknya juga menyiapkan tools-tools, seperti sign, alat bantu peraga dan mungkin pin untuk menjelaskan bahwa mereka berinteraksi dengan karyawan disabilitas.

Saat  ditanyai tentang apakah hanya disabilitas Tuli saja yang bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja di kedai fastfood burger, Afit menjelaskan bahwa kedepannya mereka akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada teman-teman yang memiliki keterbatasan lain.


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.