BijakFlash

Kasus Covid-19 Varian Baru Melanda Indonesia

Berikut tips untuk mencegah penularan virus Corona

507   views

Kamibijak.com, Flash - Kasus Virus Corona di Indonesia sudah menyentuh hampir 2 juta orang, dan per harinya menyentuh ribuan orang. Terhitung sejak pertengahan Mei lalu Indonesia mengalami lonjakan kasus baru. 

Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi beberapa kota di Indonesia sudah ada ada yang terkena virus Corona varian baru, yaitu Delta atau B 1617 2. “Beberapa daerah seperti Kudus, kemudian DKI Jakarta dan juga di Bangkalan memang sudah terkonfirmasi varian delta atau B 1617.2 atau juga varian dari India mendominasi”. 

Lonjakan virus Corona tersebut disebabkan karena kegiatan warga pada saat lebaran yang mengakibatkan munculnya virus corona varian Delta yang mampu menular lebih cepat dan memicu pasien yang terinfeksi merasakan gejala yang parah. 

Untuk mencegah virus tersebut bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, berikut tips untuk mencegah resiko tertular virus Corona. 

1. Mengurangi waktu berkumpul bersama orang terdekat.
Kegiatan berkumpul bersama orang terdekat bisa saja memicu munculnya klaster Corona. Batasi waktu 'shopping' di luar rumah. 
Di tengah melonjaknya kasus Corona, para ahli menyarankan bahwa untuk mengurangi batas waktu shopping di rumah dan beralih melakukan kegiatan berbelanja dan memesan makanan lewat aplikasi online. 

2. Waspadai klaster tempat ibadah. 
Menurut hasil survei ahli epidemiologi, tempat ibadah termasuk tempat resiko tinggi penularan virus Corona berada di tempat ibadah. 

3. Tetap waspada saat kembali bekerja dan sekolah.
Menularnya kasus virus Corona juga diakibatkan melalui kontak di tempat kerja, dan diharapkan perusahaan bisa melakukan rapat atau pertemuan lain secara virtual untuk mengurasi resiko terpapar virus Corona varian Delta. 

4. Masker tidak perlu dobel tapi diingat harus dipakai secara tepat, yaitu di atas hidung hingga ke bawah sekitar dagu.
Hal ini dinilai lebih efektif untuk pencegahan resiko tertular virus varian delta.

5. Wajib membawa hand sanitizer yang mengandung 60 persen alkohol ke mana-mana.

6. Melakukan vaksinasi 

Cara lainnya untuk mencegah penularan varian baru Corona adalah dengan segera melakukan vaksinasi. (LINA/MG)


Sumber: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5613742/varian-delta-cs-bikin-corona-makin-ngegas-ini-7-cara-mencegah-penularannya/3 

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
======================================
Tag: covid-19,covid-19 varian baru,kasus covid-19 varian baru,kasus covid-19 virus indonesia,covid-19 varian delta,gejala covid-19 varian delta,covid-19 varian baru di jawa timur,covid-19 varian baru dari inggris,covid-19 varian baru dari inggris ke indonesia,disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com