KabarBijak

JIS Membuka Learning Center Untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus.

Agustus 2022 JIS akan membuka metode pembelajaran learning center yang ditujukan pada anak-anak berkebutuhan khusus.

713   views

KamiBijak.com, Infosiana – Guna mewujudkan pemberian hak terkait informasi dan pengetahuan secara merata banyak hal yang dilakukan oleh sebuah instansi pendidikan. Baru-baru ini Jakarta Intercultural School (JIS) mengatakan akan membuka learning center yang ditujukan pada anak-anak berusia empat hingga sebelas tahun pada Agustus 2022 mendatang.

Tujuan dari pembentukan learning center ini guna membantu anak-anak yang memilih kebutuhan khusus seperti disabilitas intelektual, yang adalah gangguan perkembangan mental terhadap seseorang.                       

Mendengarkan penjelasan Kepala Sekolah Sementara JIS, Maya Nelson ia mengatakan bahwa dengan adanya JIS Learning Center bertujuan untuk menghormati setiap anak yang berbeda, yang di mana artinya setiap anak berbeda dalam segi pembelajaran dan perkembangannya kita sebagai orang tua dan guru tidak bisa memukul rata setiap perkembangan anak-anak.

Maya kembali menambahkan apa saja yang dialami oleh seseorang yang mengalami disabilitas intelektual, salah satunya adalah mereka mengalami kesulitan dalam belajar. Maka dari itu setiap anak yang berkebutuhan khusus membutuhkan aksesibilitas dan metode yang mudah dipahami mereka untuk belajar.

Maka dari itu untuk tenaga pengajar juga diperlukan untuk perlu mengetahui kondisi tersebut dengan turut mempelajari juga keragaman saraf. Sebab pengetahuan keterampilan yang diberikan oleh tenaga pengajar bertujuan untuk bisa membuat anak-anak semakin percaya diri dan mencapai kemandirian dari siswa tersebut.

"Mereka akan aktif terlibat dalam kegiatan individu dan kolaboratif dalam lingkungan belajar yang terstruktur dan menstimulasi. Kami berharap mereka menjadi individu yang siap di masa depan, berkembang menjadi anggota komunitas dan berkontribusi," kata Maya Nelson. (GLOR/MG)

Sumber : https://difabel.tempo.co/read/1523865/jis-buka-pusat-pembelajaran-untuk-anak-berkebutuhan-khusus 

#KabarBijak

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:    

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.