Lewati Iklan malesbanget.com

Ini Dia Total Kuota CPNS Untuk Disabilitas

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang resmi dibuka pada Senin (11/11) November kemarin. Kouta disabilitas adalah sebanyak....

26   views

KamiBijak.com, Infosiana. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang resmi dibuka pada Senin (11/11) November kemarin ternyata tidak hanya untuk umum. Seperti yang diinformasikan pemerintah melalui situs https://www.bkn.go.id, kesempatan juga diberikan untuk teman-teman disabilitas.

Kouta yang disediakan untuk formasi disabilitas adalah sebanyak 79 kouta. Jabatan dengan kouta yang menerima disabilitas tertinggi sebagai guru sekolah dasar (8 Kouta), dan guru SLB (16 Kuota).

Pada seleksi CPNS 2019, pemerintah menyediakan 152.250 formasi. Rinciannya antara lain, insatansi pusat sebanyak 37.425 formasi yang dibagi untuk 68 kementerian dan lembaga.

Sementara instansi daerah dibuka 114.861 formasi untuk 462 pemerintah daerah.

Formasi umum dan formasi khusus adalah dua formasi yang dibukan pada CPNS tahun 2019 ini.

Formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora, dan disabilitasd pada instansi pusat dan daerah. Serta formasi khusus putra-putri Papua dan formasi lainnya yang bersifat strategis pada Instansi Pusat.

Sedangkan formasi jabatan yang dibuka adalah tenaga pendidikan, kesehatan , dosen, teknis fungsional, dan teknis lainnya.

Untuk umum, ada tiga besar formasi pada penerimaan CPNS kali ini adalah guru (63.324 formasi), tenaga kesehatan (31.756 formasi), dan teknis fungsional (23.660 formasi)

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.