BijakFun

Drama Jepang dengan Karakter Disabilitas, Penuh Perjuangan dan Motivasi

Dunia hiburan drama Jepang, mengangkat karakter disabilitas dalam sebuah drama yang memotivasi dan penuh perjuangan.

475  views

KamiBijak.com, Hiburan - Negara Jepang, yang dikenal dengan kemajuan teknologi serta industri dunia hiburan serta keberaniannya dan keindahannya dalam mengangkat kisah ketegangan sosial, mendapat perhatian yang lebih dengan mengangkat tema drama dengan karakter disabilitas, yang dikemas dengan penuh perjuangan, keberanian, serta harapan dalam kehidupan. Berikut daftar drama dengan karakter disabilitas: 

 

1. KISEKI NO HITO (2016)

Drama ini mengisahkan seorang lelaki bernama Ittaku. Pria yang sebelumnya tidak memiliki tujuan hidup sama sekali, menemukan arti hidup setelah bertemu dengan seorang perempuan bernama Hana. Hana yang memiliki putri bernama Umi dengan memiliki gangguan pada pendengaran dan mata, karena hal itu Ittaku bertekad untuk membahagiakan Hana bersama anaknya. Drama ini berdurasi sekitar 49 menit dan memiliki 8 episode.

 

2. HANBUN, AOI (2018)

Drama ini menceritakan seorang anak bernama Nireno Suzume, lahir dan memiliki kehidupan sempurna, namun semua itu seketika berubah ketika Suzume kehilangan pendengarannya di sekolah dasar, ketika dewasa dan memutuskan untuk pindah ke Tokyo, namun cobaan yang dialami tak ada hentinya dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya. Suzume pun menemukan kembali semangatnya serta membangun tekad di desa tercintanya, drama ini menjadi drama yang penuh dengan motivasi. Drama ini berdurasi  15 menit dan memiliki 156 episode.

 

3. ON A STARRY NIGHT (2023)

Drama ini menceritakan tentang seorang dokter kandungan bernama Suzu Yukimiya, yang berhasil dalam mencapai kesuksesannya, ingin menghilangkan kejenuhan yang ada. Yukimiya berencana melakukan perjalanan kemah untuk mencari ketenangan. Di tengah  alam yang tenang, Yukimiya bertemu dengan seorang pria Tuli bernama Issei Hiiragi, meski pada awal pertemuannya mereka tidak saling komunikasi, akhirnya mereka menemukan caranya sendiri untuk dapat saling berinteraksi dalam keheningan alam dan keterbatasan. Drama ini berdurasi 54 menit dan memiliki 9 episode. 

Nah, itulah beberapa drama Jepang dengan kisah dan karakter disabilitas yang akan memberikan pandangan baru dan inspirasi bagi penonton, semoga hal ini dapat terus berkembang untuk menciptakan inklusi yang lebih baik. (Faridz/MG)

Sumber: kapanlagi.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel : http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini : 
 
 
Terima kasih sudah menonton. 

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.