BijakFlash

Donat Perdamaian Untuk Mendukung Ukraina Dengan Cara Yang Manis

Dibuat donat perdamaian sebagai bentuk dukungan terhadap Ukraina.

1,201  views

KamiBijak.com, FLASH - Toko roti Jerman menjual “Donat Perdamaian” untuk mendukung Ukraina dengan cara yang manis, dengan bendera Ukraina di atas roti untuk mengumpulkan uang bagi anak-anak yang terpaksa mengungsi setelah invasi Rusia.

Saat kampanye Rusia di Ukraina memasuki minggu kedua, menewaskan ratusan warga sipil Ukraina dan menggusur lebih dari satu juta orang, Bakery Huck di Frankfurt mulai menyajikan donat pada Kamis 3 Maret.

“Kami pikir kami harus melakukan sesuatu secepatnya, tidak birokratis,” kata salah satu pemilik toko roti Tanja Huck.

“Kami memutuskan untuk membuat produk tambahan yang tidak terlalu mahal, jadi itu terjangkau untuk semua orang dan yang Anda dapat ambil banyak ke kantor,” tambah Huck

Donat dengan lapisan gula kuning dan biru masing-masing dihargai 1 EURO (setara dengan Rp 15.838,8), dan 100% dari dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk anak-anak Ukraina yang mencari tempat menggungsi di Frankfurt.

“Kemarin, kami hanya memposting sebentar di media sosial, kemudian pesanan pertama langsung datang, dan pukul delapan pagi ini sebagian besar cabang sudah ludes terjual,” jelas Huck.

“Kami tidak berharap itu diterima dengan baik,” tambahnya.

Therese Rinchen-Piechochinsi, wanita Polandia yang tinggal di Frankfurt, membeli donat solidaritas ini dan tersentuh dengan kampanye tersebut.

“Jika mereka melayani tujuan, jika mereka dapat membantu orang-orang yang benar-benar miskin yang juga berjuang untuk kita, maka saya siap, saya telah memberikan sumbangan,” kata Rinchen-Piechochinski. (Michelle/MG)

Sumber: https://mediajabodetabek.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-1463888212/toko-roti-di-jerman-membuat-donat-perdamaian-untuk-dukung-ukraina-dengan-cara-yang-manis 

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.