BijakFun

Cerita Habibie Afsyah Konsultan Marketing Penderita Muscular Dystrophy Progressive

Walaupun mengalami kekurangan, bukan menjadi alasan Habibie Afsyah untuk berhenti merintis karirnya.

220   views

KamiBijak.com, Hiburan - Habibie Afsyah adalah seorang penyandang disabilitas yang mengidap Muscular Dystrophy Progressive tipe Backer, yang di mana Habibie harus menggunakan kursi roda sepanjang umurnya. Kendati ia mengalami kekurangan hal itu bukan menjadi penghalangnya untuk ia menjalani hidupnya.

Diketahui Habibie merupakan seorang Konsultan Digital Marketing dan kadang Habibie juga diundang dalam sebuah seminar untuk menjadi motivator. Walaupun di tahun 2007 saat ia baru merintis karirnya Habibie mengalami kesulitan dengan kurangnya ilmu yang didapatkan tetapi Habibie mampu bertahan untuk melanjutkan bisnisnya.

“Hambatan sih awal-awal karir saja karena belum terbiasa, itu di tahun 2007. Jadi hambatannya itu lebih ke ilmu gitu masih perlu banyak belajar dan perlu belajar tentang digital marketing. Jadi bisa disimpulkan kalau hambatannya itu lebih ke ilmu”, ujarnya.

Berkat hobinya bermain game online, video game, dan komputer menjadikan Habibie untuk bisa menghasilkan uang dari passionnya. Ia memantapkan diri untuk belajar tentang digital marketing untuk bisa bekerja sesuai dengan apa yang ia senangi. Habibie juga menambahkan jika seseorang ingin melakukan pekerjaan dan bisnis ada baiknya untuk memilih sesuai passion. Karena orang yg bergerak tanpa passion itu pasti berat selain itu passion seseorang jika diasah juga bisa berubah menjadi pekerjaan.

Seakan tidak mau sukses sendiri, di tahun 2009 Habibie mendirikan Yayasan Habibie Afsyah. Ia mendirikan yayasan tersebut untuk memberikan edukasi disabilitas kepada anak-anak dan orang tua, ia juga ingin memberikan motivasi dan membantu teman-teman disabilitas untuk bisa mengasah bakatnya. Karena ia percaya bahwa setiap orang itu adalah jenius di bidangnya masing-masing dan ia berpesan juga agar untuk tidak rendah diri karena kekurangan mereka.

Habibie juga berharap agar semua penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak pendidikan yang sama dengan masyarakat non-disabilitas, karena ia percaya bahwa jika perbanyak pengalamn dan asah skil. “Suatu saat pekerjaan yang mencari kamu bukan kamu yang mencari pekerjaan”. (GLOR/MG)

Sumber: Wawancara via WhatsApp Rabu (20 Oktober 2021)

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat