BijakFun

Cabang Olahraga Tenis Meja Borong 6 Emas di Hari Ketiga APG 2022

Di hari ketiga ASEAN Para Games 2022, tenis meja borong enam sekaligus

64  views

Kamibijak.com, Hiburan – Cabang olahraga tenis meja menambah enam emas di ASEAN Para Gams 2022. Hal ini tentunya menambah perolehan bagi rombongan Indonesia.

Enam medali tersebut berada di nomor beregu putri kelas TT 8, TT 10 putra dan putri, kelas 4 putra, Kelas 9 putra, dan kelas 8 putra yang bertanding di Solo Techno Park (STP), Solo, Senin (1/8).

Bayu Widie, selaku pelatih mengaku bahwa kemenangan ini sudah sesuai dengan targetnya, terutama bagi TT 8 putra yang bisa menang mengalahkan Vietnam. 

"Alhamdulillah, para tenis meja sumbang emas bagi kontingen Indonesia. Kedepan masih ada kesempatan untuk menambah pundi-pundi medali," kata Bayu, Senin (1/8).

 Bayu juga menambahkan bahwa untuk ASEAN Para Games ke-IX ini, ia sudah menargetkan untuk optimis bisa meraih 12 emas, 18 perak, dan 16 perunggu. 

"Kami optimis bisa terpenuhi, karena masih ada di single putra dan putri di kelas 1-11, lalu di nomer mix doble," katanya.

Usaha yang selalu dilakukan oleh para atlet, tentunya memberikan peluang untuk bisa meraih kemenangan tersebut. Terlebih, saat ini kita bermain di rumah sendiri. 

Salah satu atlet tenis beregu putri kelas TT8, Suwarti mengungkapkan bahwa Thailand merupakan lawan terberat dalam kompetisi itu. Bahkan, saat di final ASEAN Para Games pun sering bertemu. 

"Jujur saya gugup saat menghadapi pemain Thailand. Sudah lama tidak berkompetisi karena pandemi menjadi penyebabnya," ujarnya. 

Suwarti sendiri bersyukur bisa menyumbang emas bagi Indonesia. Final beregu putri kelas TT 8 bisa memenangkan Thailand dengan skor 2-0. Ia juga turun dalam nomor ganda kelas TT8, ganda campuran kelas TT8, dan tunggal kelas TT8. (MG/Alissa)

Sumber : merahputih.com 

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
Follow kami juga di sini: 
 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.