KabarBijak

Ajarkan Keterampilan Digital, PLN Rangkul 250 Disabilitas Lewat Program PLN Peduli

PLN telah mengadakan program pelatihan bagi teman Disabilitas untuk mengembangkan kemampuan lewat program sosial, yakni Program PLN Peduli.

1,409  views

Kamibijak.com, Infosiana – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau yang biasa dikenal dengan PLN menggelar pelatihan daring dengan 250 Disabilitas. Melalui program PLN Peduli bekerja sama dengan Yayasan Menembus Batas memberikan keterampilan digital bagi wirausahawan Disabilitas dan non-wirausahawan di Indonesia selama sepuluh pekan.

Agus Yuswanta selaku Vice President Corporate Social Responsibility PT PLN mengatakan bahwa pelatihan ini memiliki tujuan untuk mendukung pendidikan, pengembangan kapabilitas dan juga untuk meningkatkan minat penyandang Disabilitas.

"Agenda ini selaras dengan pelaksanaan Core Subject ISO 26000 tentang persamaan hak asasi manusia," kata Agus yang dikutip dari tempo.co dalam peluncuran pelatihan pada Rabu, 12 Januari 2022.

Ia juga menjelaskan bahwa pelatihan “Digital Skill Online untuk Disabilitas” untuk mengajak teman-teman Disabilitas berkembang dan mengoptimalkan kemampuan kewirausahaan. Sebanyak 250 penyandang Disabilitas dipilih mengikuti program ini untuk mempelajari sekitar 21 modul pembelajaran.

Empat fasilitator yang akan mengajarkan 250 peserta Disabilitas dengan beragam jenis Disabilitasnya, yakni Daksa, Tuli, Netra, Mental dan Intelektual. Peserta pelatihan akan berdiskusi untuk membahas modul pembelajaran selama kelas virtual.(KEI/MG)

Sumber: https://difabel.tempo.co/read/1550428/pln-bikin-pelatihan-digital-secara-virtual-kepada-250-difabel/full&view=ok

#KabarBijak

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat. ===================================================================== TAG(S): pln,pln peduli,program pln peduli,program pln peduli disabilitas,program pln peduli untuk disabilitas,pelatihan pln peduli,pelatihan kewirausahaan,pelatihan kewirausahaan disabilitas,pelatihan digital,pelatihan disabilitas,pelatihan untuk disabilitas,berita disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijakcom