BijakFlash

66 Sekolah Inklusi di Kota Tangerang Gratiskan Pendidikan Bagi Disabilitas

Terdapat 66 Sekolah Inklusi di Kota Tangerang yang menggratiskan pendidikan bagi siswa Disabilitas.

399  views

KamiBijak.com, Flash -  Pemerintah Kota Tangerang memastikan anak-anak penyandang disabilitas mendapatkan kesetaraan dalam menempuh pendidikan berjenjang tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat ini, wilayah Kota Tangerang terdapat sejumlah 66 Sekolah Inklusi yang didukung dengan dana APBD. Dari seluruh 66 Sekolah Inklusi terbagi dalam 55 tingkat SD dan 13 tingkat SMP.

"Ini merupakan program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menghadirkan kesetaraan dalam pendidikan," kata Jamal, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Jamal menuturkan sekolah inklusi merupakan bukti Pemkot Tangerang peduli dengan seluruh anak di Kota Tangerang. Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan tanpa terkecuali. 

Sekolah Inklusi memiliki fasilitas penunjang kegiatan belajar dan mengajar. Mulai dari sarana prasarana, guru pendamping, hingga psikolog anak. Pemerintah Kota Tangerang telah mengalokasikan dana untuk sekolah inklusi, yakni sebesar Rp 100 juta per tahun untuk jenjang SD dan Rp 200 juta per tahun untuk jenjang SMP. Dana tersebut tentu untuk menunjang segala kebutuhan pelengkap dalam kegiatan belajar mengajar bagi siswa inklusi. Sehingga, mereka dapat belajar dengan maksimal dengan fasilitas yang memadai.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang dengan sekolah inklusi tersebut. (Restu)

Sumber: medcom.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.