Yuk Kenali Alat Bantu Dengar Bersama Dede Kurniawan, AMD. Kes

Pada Bincang Isyarat kali ini, tim KamiBijak kedatangan seorang audiologist di Pusat Alat Bantu Dengar Melawai untuk membahas Alat Bantu Dengar.

592  views

KamiBijak.com, Bincang Isyarat – Pada awal bulan Desember sekaligus dalam menyambut hari Disabilitas lalu sempat ramai diperbincangkan kejadian Mensos sudah memaksa seseorang penyandang disabilitas rungu dan wicara untuk berbicara.

Pada kali ini Bincang Isyarat akan membahas seputar Alat Bantu Dengar (ABD) bersama Dede Kurniyawan, AMD. Kes merupakan seorang Audiologist di Pusat Alat Bantu Dengar Melawai.

Sebelumnya, Dede Kurniyawan menjelaskan pengertian dari ABD, yaitu merupakan sebuah perangkat elektronik yang sangat dianjurkan untuk seseorang yang mengalami gangguan pendengaran.

Pada Bincang Isyarat ini juga, Dede Kurniyawan juga turut memberi penjelasan lengkap mengenai fungsi dari ABD itu sendiri, model ABD yang terdapat di belakang telinga seperti Behind The Ear dan Receiver In the Canal, selain itu juga model ABD yang terdapat dalam liang telinga seperti Completely In the Canal dan In The Canal. 

Dalam aturan pemakaian ABD juga perlu diperhatikan seperti penggunaan ABD selama 8 jam dalam satu waktu yang ditentukan tersebut adalah waktu minimal penggunaan ABD. Pemeriksaan pendengaran juga tergolong penting untuk pemeriksaan.

Dede menjelaskan untuk anak dibawah usia dua tahun cukup melakukan pemeriksaan selama satu tahun sekali, namun jika sudah berusia dua tahun, dewasa dan lansia itu disarankan melakukan pemeriksaan pendengaran. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ICC1YXv2B0k   

#BincangIsyarat
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.