KabarBijak

Yogyakarta Akan Mengumandangkan Lagu Indonesia Raya Setiap Pukul 10.00 WIB

Demi menggelorakan semangat nasionalisme dan menjaga keutuhan NKRI, Yogyakarta siap mengumandangkan lagu Indonesia Raya setiap pukul 10.00 WIB.

1,929  views

Kamibijak.com, Infosiana –  Forum Rakyat Indonesia untuk Indonesia (For You Indonesia) membuat gerakan Indonesia Raya Bergema bersama Keraton Yogyakarta, Kadipaten Pakualaman, dan Pemda DIY setiap pukul 10.00 WIB.

Gerakan ini nantinya akan berawal dari Hari Kebangkitan 20 Mei mendatang pada pukul 10.00 WIB. Kemudian baru setiap paginya lagu Indonesia Raya akan berkumandang di ruang-ruang publik seperti instansi pemerintah, instasi swasta, lembaga pendidikan, hingga pusat perbelanjaan.

Ketua Panitia For You Indonesia, Widihanto Wasana Putra, menjelaskan seluruh pihaknya akan mensosialisasi dan mengkomunikasikan di berbagai tempat seperti, Pasar Beringharjo, sejumlah rektor perguruan tinggi, asosiasi perhotelan, dan sejumlah pusat perdagangan lainya.

“Tujuannya untuk menggelorakan semangat nasionalisme, persatuan kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI berlandaskan Panacasila,” kata Widihasto di Kepatihan Pemda DIY, Senin (17/5).

Widihasto menjelaskan kegiatan ini diharapkan memberikan assement. Dijelaskan jika dilihat masih ada seseorang yang tidak berdiri tegak bersikap hormat kepada lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan, akan diingatkan dengan baik. Prinsipnya adalah melahirkan kesadaran tanpa paksaan atau rasa takut.

Kepala Biro Umum Huas dan Protokol Setda DIY, Imam Pratanadi, menjelaskan pengesahan gerakan ini akan dikuatkan dengan Surat Edaran Gubernur. Setelah itu SE dialamatkan kepada bupati, wali kota, hingga pimpinan kepala kantor perwakilan di DIY.

Namun, untuk bagaimana akses para teman Tuli untuk ikut berpatisipasi dalam gerakan ini masih belum diinfokan secara mendalam. “Ya sebenarnya sikap nasionalisme pada negara itu bagus sih, tapi kalau dengar tentang isu Tuli di situasi langsung di tempat yang dikumandangkan masih belum ada info, paling ikut berdiri saja,” Ujar Hastu salah satu teman tuli di DIY.

Mas Ayut salah satu teman Tuli juga yang bertinggal di DIY menyarankan kepada media KamiBijak untuk menyiarkan lagu Indonesia Raya isyarat di live Instagram, agar para teman Tuli dapat ikut merayakan gerakan Indonesia Raya bergema ini nantinya. (Joang/MG)

Sumber  :https://kumparan.com/kumparannews/lagu-indonesia-raya-akan-berkumandang-setiap-pukul-10-00-wib-di-yogyakarta-1vlMkWjBdu6/full
  : Wawancara dengan teman Tuli

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel:  http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

Tag: yogyakarta,diy,indonesia raya,lagu indonesia raya,lagu indonesia raya di diy,indonesia raya yogyakarta,daerah istimewa yogyakarta,berita terkini,cnn indonesia,kompas tv,beritasatu,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com,kami bijak