YellowFit Express, Restoran Fast Food Sehat Pertama Di Indonesia

Mau makan enak namun takut menjadi gendut? YellowFit Express, restoran fast food sehat bisa jadi pilihan anda.

332   views

Kamibijak.com, Kuliner. Diet tidak selalu menjadi momok menakutkan dan menyiksa. Jika anda sedang mencari makanan fast food yang rendah kalori, sekarang sudah ada restoran fastfood sehat yang menjual makanan diet yang lezat.

Restoran fast food itu bernama YellowFit Express. Kalian bisa menikmati berbagai menu, seperti pizza dan burger yang enak namun rendah kalori. Cocok buat kalian yang sedang diet.

YellowFit Express merupakan Restoran fast food sehat yang masih satu grup dengan Yellow Fit. Restoran ini terletak di Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  Restoran ini terlihat menarik dengan nuansa kuning cerah dan dihiasi hiasan lampu neon yang instagramable. Jam operasional restoran ini dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. 

"YellowFit Express ini kita sudah berjalan dari tanggal 20 oktober 2019. Konsep kita itu adalah diet fast food pertama di Indonesia," ujar Riva Aditya selaku Area Manager YellowFit Express.

Riva menambahkan, cita rasa makanan khusus diet yang disajikan di YellowFit Express beda dengan biasanya. Resto tersebut mengusung konsep makanan diet yang enak disantap. 

Menu yang disediakan di restoran ini memang tidak sebanyak restoran fast food pada umumnya. Tapi semua menu menggunakan bahan-bahan berkualitas terpilih supaya kadar kalori tetap rendah. 

"Seperti ayam. Kita hanya memakai bagian dada saja tanpa kulit. Untuk tepungnya memakai tepung gandum sama sausnya homemade. Bahan-bahannya bumbu pun homemade, dan kadar kalori dari semua makanan itu di bawah 500 gram," ucap Riva.

Menariknya, jika makanan diet pada umumnya terkesan hambar karena tidak menggunakan penyedap rasa, semua makanan fast food di YellowFit Express tak begitu. Ada cita rasa di setiap menu yang disajikan dengan bumbu home made, tanpa bahan pengawet dan MSG.

"Bukan dari MSG atau micin-micin yang lain, karena makanan di sini semua non-MSG. Jadi kenapa customer pada milih YellowFit Express karena satu kita masih ada rasanya dibanding makanan diet lainnya yang sifatnya plain, kedua bahan yang kita pakai menggunakan bahan-bahan pilihan seperti burger kita pakai daging sapi non-fat, daging ayam bagian dada tanpa kulit, itu saja contohnya," ujarnya.

Terdapat lima menu utama yang disediakan di restoran ini. Yakni diantaranya DFC Spicy, DFC Original, Burger Slim Beef, Burger Slim Chicken, dan Pizza Fit. Selain itu, terdapat menu ala carte yaitu baked sweet potato fries atau ubi manis panggang sebagai pengganti kentang goreng.

Meskipun semua menu yang disediakan menggunakan bahan-nahan pilihan yang berkualitas, harganya terbilang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 119.000. Pemesanannya sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi layanan pesan antar makanan GoFood dan GrabFood. 

"Tapi karena kita sedang ada promo, khususnya ojek online, range harganya turun. Contoh pizza fit range awal Rp 119.000 sekarang turun jadi Rp 99.000, untuk DFC dan burger itu dari Rp 59.000 jadi sekarang Rp 45.000. Tapi khusus untuk chicken burger itu dari Rp 59.000 jadi Rp 39.000," ujar Riva.

Restoran YellowFit Express sendiri sudah memiliki enam cabang. Cabang pertama di Panglima Polin sejak 20 oktober 2016, cabang kedua di Tanjung Duren, kemudian ada pula cabang di Thamrin, Pluit, Serpong, dan Kemayoran.

Bagi anda yang sedang menjalankan diet atau menerapkan pola makan sehat, YellowFit Express bisa jadi pilihan restoran fast food sehat yang menyajikan menu enak dan lebih menyehatkan.


Sumber:
Hasil liputan Tim Kamibijak.com (10 Maret 2020)
#JalanJalanKuliner
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.