KabarBijak

Webinar BTS Kembali Digelar Dengan Ajakan Melakukan Petisi Online “Petisi Peduli Tuli”

Webinar kembali diadakan untuk meningkatkan kemampuan peserta menggunakan bahasa isyarat.

131   views

KamiBijak.com, Infosiana - Kegiatan webinar Breaking The Silence (BTS) kembali digelar, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat bagi para mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya yang nantinya diharapkan dapat berkontribusi dalam memudahkan akses komunikasi bagi teman Tuli khususnya di  bidang kesehatan. 

BTS yang diadakan oleh MSCIA UB pada tahun ini dinilai sedikit berbeda karena harus dilaksanakan secara daring dan memiliki serangkaian kegiatan campaign dan puncaknya pada 2 rangkaian kegiatan pada tanggal 19 dan 26 September 2021.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan BTS 2021 yaitu campaign kenalan dengan abjad BISINDO dan cari kata dalam abjad BISINDO, filter tebak abjad BISINDO, petisi online “Peduli Tuli”, campaign isyarat lagu “Merakit” dari Yura Yunita, video campaign "HOUSE (Hear Out The Silence)" sebagai pandangan dari teman-teman Tuli terkait fasilitas kesehatan yang ada di Indonesia , campaign ucapan “Selamat Hari Bahasa Isyarat Internasional” dan juga ajakan untuk belajar Bahasa Isyarat Bersama BTS 2021 yang diperagakan menggunakan BISINDO. 

Pada webinar ini, para peserta dan seluruh panitia dibekali dengan materi budaya Tuli dan perkenalan terkait BISINDO (Bahasa Isyarat Indonesia) oleh Bagja Wiranandhika Prawira selaku CBO (Chief Branding Officer) dan Co-Founder dari Silang. Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua tentang perjalanan seorang dokter dalam mempelajari bahasa isyarat dan pengalaman menghadapi pasien-pasien yang merupakan teman Tuli oleh drg. Ramdaniar Nur Diana. Tingginya antusias dari mahasiswa terutama mahasiswa Fakultas Kedokteran dalam mengikuti BTS 2021 dan dukungan dari pihak eksternal terbukti dengan adanya 121 volunteer, 495 peserta webinar, dan juga 12 teman Tuli yang hadir pada kegiatan BTS 2021 ini. Selain itu, terdapat petisi online yang bertajuk “Petisi Peduli Tuli” yang telah ditandatangani sebanyak 330 orang. (GLOR/MG)

Sumber : Liputan daring Minggu 26 September 2021
  
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 
Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

===========================================================================
Tags: webinar bts,Breaking The Silence,webinar Breaking The Silence,tuli,teman tuli,disabilitas,disabilitas tuli,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com