Wangi dan Renyah, Cobain Cemilan Waffle Pandan dari Waffelicious

Waffelicious menyajikan Waffle Pandan untuk teman cemilan, wangi dan renyah!

1,211  views

KamiBijak.com, Jalan Jalan Kuliner - Waffle ini berasal dari negara Belgia, Eropa Barat sejak tahun 1847 dan biasanya disajikan untuk menu sarapan. Belgian Waffle ini berbentuk persegi dengan lubang-lubang sempurna serta adonan yang mengembang. Industri waffle di Belgia hadir pada awal abad ke-19. Banyak keluarga Belgia yang membuka toko waffle di rumahnya. 

Berbeda dengan yang di Indonesia, waffle digolongkan sebagai kudapan manis atau camilan untuk mengisi perut. Kali ini, KamiBijak mengulas Waffelicious yang ada banyak cabangnya di seluruh Indonesia. Waffle di sini memang berbeda dengan versi Belgia dan lebih berbentuk bulat-bulat di permukaan yang tampak seperti benjolan. Mengutip dari pergikuliner.com, waffle jenis ini merupakan versi Hongkong dan disajikan dengan cara digulung atau diletakkan melebar. 

Variasi isian menu waffle di Waffelicious ada delapan macam rasa, yakni cokelat, black forest, green tea, pandan, red velvet, stroberi, taro, dan vanilla. Waffle ini terjangkau loh, mulai dari Rp28.000 hingga Rp30.000 saja. 

KamiBijak memilih waffle rasa pandan dengan isian keju, sebab pandan aslinya dari Indonesia yang di mana selalu dimasukkan ke adonan kue untuk menonjolkan keharuman dan warna hijaunya. Ya benar saja, wangi waffle pandan ini terasa banget di hidung. Rasa pandan dalam waffle ini terasa enak dan manis. Selain itu, kegaringan yang pas dari waffle ini memang menciptakan tekstur unik yang beragam ketika dikunyah. Kegurihan dari keju meleleh bikin nagih! (Restu) 

Sumber: ulasan tim KamiBijak, kompas.com dan pergikuliner.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.