KabarBijak

Wali Kota Medan Minta Setiap Perusahaan Berikan Lowongan Pekerjaan untuk Disabilitas

Bobby Nasution meminta seluruh perusahaan swasta dan BUMN di Medan memberikan lapangan pekerjaan untuk penyandang disabilitas.

896   views

KamiBijak.com, Infosiana – Wali Kota Medan, Bobby Nasution dikabarkan ingin menjalankan program yang diusungnya di mana Bobby mendorong seluruh perusahaan swasta di Kota Medan untuk menyediakan lapangan kerja sebanyak 1% untuk para penyandang disabilitas.

Hal ini dilakukan guna memberikan perhatian untuk seluruh penyandang disabilitas di Kota Medan yang mengeluh karena sulitnya mendapatkan pekerjaan. Bobby juga menambahkan, jika BUMN juga harus menyediakan 2% posisi kerja untuk para penyandang disabilitas.

Hal tersebut disampaikan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan saat hadiri acara Virtual Job Fair Kota Medan, selain itu Bobby juga meminta untuk setiap perusahaan yang turut hadir dalam acara virtual tersebut memberikan lapangan pekerjaan untuk para penyandang disabilitas.

Bobby mengatakan, walaupun mereka memiliki kekurangan banyak juga dari mereka yang memiliki kemampuan yang baik untuk setiap perusahaan di tempat mereka bekerja. "Saya kembali ingatkan agar tiap perusahaan harus menyediakan lowongan untuk penyandang disabilitas. Saya senang karena perusahaan yang mengikuti Job Fair ini telah menyediakan lowongan bagi disabilitas. Semoga ini dapat membantu para disabilitas agar mereka mudah mencari dan mendapatkan pekerjaan," ungkap Bobby, pada Jumat (26/11/2021).

Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan, Hannalore Simanjuntak mengatakan sudah ada 27 perusahaan yang telah menyediakan 1.449 lowongan pekerjaan dan 94 jabatan dan terdapat juga lowongan khusus untuk penyandang disabilitas. 

Penyediaan lowongan pekerjaan untuk para penyandang disabilitas ini dilakukan karena bentuk kepedulian Wali Kota Medan kepada masyarakatnya dan juga karena mengacu pada pelaksanaan amanah Undang-Undang No. 8/2016 tentang Penyandang Disabilitas. 

Langkah Bobby dalam menyediakan lapangan kerja untuk para penyandang disabilitas dinilai sebagai contoh yang baik karena Bobby ingin mewujudkan hak-hak dasar para penyandang disabilitas. Selain itu memberikan lowongan pekerjaan, pemerintah juga memberikan formasi CPNS khusus disabilitas. 

Banyak pihak yang menyambut baik terkait program Wali Kota Medan karena dinilai baik karena ia telah memperhatikan dan memperjuangkan hak untuk penyandang disabilitas. (GLOR/MG)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5829266/bobby-nasutionminta-perusahaan-swasta-di-medan-pekerjakan-disabilitas?_ga=2.133444494.1457224093.1638195691-1561504790.1636697680 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.