KabarBijak

Wakil Ketua MPR Salurkan Bantuan Untuk Disabilitas di Jaksel

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyalurkan bantuan untuk disabilitas di Jaksel.

297  views

KamiBijak.com, Infosiana – Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, telah mengirimkan bantuan untuk masyarakat disabilitas di Jakarta Selatan pada Jumat (3/11). Politikus senior dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang dikenal dengan panggilan HNW, bekerja sama dengan Sentra Mulya Jaya di bawah naungan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyampaikan peralatan bantu disabilitas senilai Rp 110 juta kepada 25 penduduk di Jakarta Selatan. Dalam pernyataannya pada Sabtu (4/11), HNW mengungkapkan kebahagiaannya, "Alhamdulillah, hari ini kami berhasil menyalurkan bantuan disabilitas yang kami advokasikan ke Kementerian Sosial."

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sentra Mulya Jaya Kemensos yang tanggap terhadap usulan yang dia ajukan. HNW juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga disabilitas yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memperjuangkan aspirasi mereka. HNW berkata, "Hal ini menjadi bukti bahwa pemerintah pusat, anggota DPR RI, dan pemerintah daerah dapat bersama-sama hadir untuk memberikan bantuan kepada warganya yang membutuhkan."

Bantuan dalam bentuk Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang disalurkan oleh HNW berupa alat bantu disabilitas sangat beragam. Termasuk di dalamnya adalah kursi roda standar, kursi roda cerebral palsy, kacamata, alat bantu pendengaran, kaki palsu, laptop, pampers, dan juga bantuan nutrisi seperti susu, madu, dan makanan bergizi.

HNW menyatakan bahwa selama ini, ia secara rutin telah berusaha memperjuangkan hak-hak warga, terutama yang terkait dengan bantuan sosial. Selain mengadvokasi bantuan untuk teman disabilitas, HNW juga telah berhasil membela hak-hak anak yatim piatu, termasuk mereka yang kehilangan orang tua akibat Covid-19. Selain itu, ia juga terlibat dalam advokasi terkait vaksinasi Covid-19 dan pemberian bantuan obat atau logistik kepada warga yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

HNW juga telah berperan aktif dalam menyuarakan bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu, serta bantuan untuk korban bencana alam. Semua upayanya ini disambut baik oleh masyarakat karena dianggap memberikan manfaat kepada semua pihak. Sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKS, HNW bahkan mengadakan hari aspirasi setiap Selasa, di mana perwakilan masyarakat dapat datang dan menyampaikan aspirasi mereka untuk diperjuangkan dalam berbagai fungsi DPR RI.

HNW berkata, "Demikianlah, kehadiran DPR sebenarnya dapat berperan dalam memperjuangkan berbagai aspirasi warga, semua ini dilakukan dalam rangka melaksanakan amanat rakyat dan amanat konstitusi untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia." Penyaluran bantuan bagi teman disabilitas dilaksanakan di RPTRA Betawi Ngumpul, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh Adrianus Alla selaku Kepala Sentra Mulya Jaya, Lurah Srengseng Sawah Sarca, dan tokoh masyarakat Jagakarsa H. Ade Suherman. (Zevazan/MG)

Sumber: jpnn.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.