KamiBijak.com, Hiburan. Tayangan yang membahas berbagai informasi dan tips terkini seputar dunia fashion/style, gaya hidup, dan ShowBiz.

Von Haus JHL adalah kennel atau pusat pembiakan anjing ras yang terletak di Cisarua, Bogor. Sejak tahun 2012, Von Haus JHL sudah menjadi tempat pembiakan anjing Dobermann, Mazorana Boxers, German Shepherd, dan belakangan ini, mereka sedang mengembangbiakan anjing berjenis American Akita.

Akita merupakan jenis anjing yang tertua dalam sejarah Jepang, karena dulunya, Akita merupakan jenis anjing kerajaan Jepang. American Akita bermua pada saat perang dunia ke-2 berakhir, karena ada beberapa tentara Amerika yang membawa anjing ini ke negaranya.

Setelah itu, Akita dikawinkan dengan beberapa breeder, seperti anjing Herder, sehingga berganti nama menjadi American Akita. Tahukah kalian, bahwa ternyata, jenis American Akita adalah jenis anjing yang muncul di film Hachiko, lho!

Seperti Japanese Akita pada umumnya, American Akita juga merupakan anjing penjaga yang sangat setia dan juga dapat berburu dengan handal. Dibalik badannya yang tegap dan kuat, ternyata mereka memiliki hati yang penuh kasih sayang terhadap pemiliknya.

American Akita juga memiliki tubuh yang berukuran lebih besar dibandingkan Japanese Akita. Japanese Akita lebih menyerupai seekor rubah, tapi American Akita lebih menyerupai Herder dengan moncong yang lebih pendek.

Tahukah kalian, bahwa ada seekor anjing American Akita di Von Haus JHL bernama Toma, yang pernah meraih beberapa prestasi tingkat dunia. Toma pernah memenangkan International Champion, Europe Champion, dan Vice World Champion pada tahun 2016 sebagai juara kedua anjing terbaik di seluruh dunia. Prestasi ini membuat harga dari anjing berjenis American Akita ini melaju tinggi.

Satu ekor American Akita di Von Haus JHL ini dapat didapatkan dengan harga kurang lebih 1 Miliar rupiah karena prestasi anjingnya yang memang oke dan sudah tidak diragukan lagi.

Von Haus JHL sudah memiliki 78 ekor anjing American Akita dengan beragam usia. Asal negaranya pun beragam, rata-rata diimpor dari negara Eropa Timur, Eropa Barat, dan Amerika. Udara di sana pun cukup dingin, jadi sangat cocok untuk dijadikan lokasiii pengembangbiakan American Akita yang memang habitat aslinya dingin. Untuk mensiasati hal itu, Von Haus JHL juga menyediakan kandang ber AC untuk para anjing yang baru datang.


#BijakFun

#KamiBijakID

#GenggamDuniaTanpaSuara

 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.